JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil Rapid Test di Desa Patihan Sragen, Satu Tenaga Kesehatan dan 2 Warga Dinyatakan Positif. Total 35 Warga Dites, 2 Warga Positif Disebut Juga Peserta Ijtima Ulama Gowa

Petugas DKK Sragen saat melakukan rapid tes
Petugas DKK Sragen saat melakukan rapid test di Dukuh Gebung, Patihan, Sidoharjo, Sragen, Senin (20/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyusul 7 kasus warga terpapar positif covid-19 hingga Senin (20/4/2020), Pemkab Sragen kembali melansir adanya tiga tambahan kasus positif rapid test.

Tiga warga yang hasil rapid test-nya positif itu diketahui dari hasil tracking atau pelacakan dari kasus pasien positif di Dukuh Gebung, Desa Patihan, Sidoharjo, Senin (20/4/2020).

Bupati Sragen sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan tiga warga yang rapid tesnya positif itu terdiri dari satu petugas kesehatan dan dua lainnya dari warga.

Namun bupati tidak menyampaikan secara detail petugas kesehatan yang positif rapid tesnya itu apakah dari petugas Puskesmas atau bidan desa atau dokter yang menangani.

Baca Juga :  Berdalih Cek Keperawanan, Kebiadaban Pemuda Asal Mondokan Sragen Pemerkosa Sejumlah Siswi SMP Kembali Terungkap. Pelaku Obok Alat Vital Korban Sebelum Diperkosa, Warga Minta Dihukum Seberat-Beratnya

Ia hanya menyebut ada satu tenaga kesehatan yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif berinisial Mbah C (70) asal Dukuh Gebung, Desa Patihan, Sidoharjo tersebut.

“Dari hasil rapid test di Desa Patihan Sidoharjo tanggal 20 April 2020 (hari ini) dari jumlah yang diperiksa 35 orang. Positif tiga, negatif 32. Yang positif satu orang dari tenaga kesehatan dan dua orang adalah peserta yang kemarin sempat melakukan perjalanan ke Sulawesi,” paparnya saat konferensi pers di Ruang Aula Sukowati Setda Sragen, Senin (20/4/2020) petang.

Data yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , dua orang positif rapid test yang melakukan perjalanan ke Sulawesi itu disebut-sebut merupakan rekan Mbah C saat pergi ke kegiatan Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Barusaja Masuk Zona Oranye, Kasus Covid-19 Langsung Meledak Lagi Tambah 24 Warga Positif Hari Ini. Tersebar di 12 Kecamatan, Total Kasus Meroket Jadi 511, Warga Meninggal Sudah 68

Saat hadir ke Ijtima Ulama, Mbah C diketahui berangkat bersama tiga orang juga asal Gebung, Patihan.

“Tapi saya tidak tahu secara mendetail apakah ada hubungan keluarga atau tidak dengan pasien positif (Mbah C),” tuturnya.

Sementara, hingga Senin (20/4/2020) petang, jumlah pasien positif covid-19 Sragen tercatat ada tujuh orang. Kemudian jumlah ODP ada 32 orang dengan rincian 209 kumulatif, dua orang tambahan baru dan 179 lolos pantauan 14 hari.

Kemudian jumlah PDP ada 10 orang dari total kumulatif 18 orang. Dari jumlah itu, ada tujuh yang sembuh, dirawat sembilan orang, satu dirujuk dan satu meninggal dunia. Wardoyo