JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cegah Aksi Kriminal di Tengah Pandemi Corona, Polresta Solo Kerahkan Tim Sparta dan Resmob, Pelaku Kejahatan Akan Ditindak Tegas Terukur

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai melakukan pengecakan langsung puluhan personel bersenjata lengkap di halaman Mapolres, Senin (20/04/20). Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meningkatkanya tindak kriminalitas di tengah pandemi Covid-19 disikapi cepat oleh Polresta Surakarta. Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai langsung mengerahkan tim Sparta (Spesialis Antipekat, Rusuh, Terorisme, dan Anarkis) dan Resmob sebagai langkah pencegahan.

Kapolresta melakukan pengecakan langsung puluhan petugas bersenjata lengkap di halaman Mapolres, Senin (20/04/20). Andy memerintahkan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan yang mengancam keselamatan masyarakat maupun petugas.

“Kalau pelaku kriminal ini memang sudah mengancam jiwa petugas maupun masyarakat, pasti akan kita lakukan tindakan tegas yang terukur, tidak ada toleransi lagi. Jika ada yang mencurigakan, silakan masyarakat segera lapor ke polisi,” kata Andy Rifai kepada awak media.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis
Personel Polresta Surakarta bersenjata lengkap. Foto: JSNews/Prabowo

Andy memaparkan, penerjunan tim Sparta dan Resmob sebagai langkah memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Menurutnya, petugas kepolisian adalah untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada masyarakat, sehingga menciptakan kondusivitas di Kota Bengawan.

“Kami siap untuk melindungi dan mengamankan Kota Solo dari upaya kriminal yang nanti mengancam keselamatan orang lain. Jika ada yang mencurigakan, silakan masyarakat segera lapor ke polisi,” tegasnya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Perwira polisi berpangkat melati tiga itu berharap masyarakat tidak panik dengan isu-isu kriminalitas, apalagi yang belum diketahui kebenarannya. Andy juga menghimbau agar warga jangan terlalu percaya dengan berita-berita di media sosial.

“Kalau ada isu kriminalitas di media sosial silahkan dilaporkan atau dikonfirmasikan dulu ke petugas. Kami Jadi siap 24 jam. Apabila ada laporan dari masyarakat kita pasti akan segera menuju ke TKP,” tukas kapolres.(Prabowo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com