JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Ini Produk di Tokopedia yang Paling Dicari Konsumen Selama Pandemi Virus Corona

Tokopedia. Tribunjogja/Dok.Istimewa

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tokopedia mengumumkan ada tiga produk yang paling populer yang banyak dibeli konsumen saat pandemi virus corona atau Covid-19 sekarang ini.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, mengatakan,”Ada tiga kategori produk yang meningkat signifikan selama Maret yaitu produk kesehatan, keperluan rumah tangga serta makanan dan minuman,” jelasnya dalam rilis (8/4/2020).

Belanja secara online bisa menekan penyebaran covid-19 dan mendorong bisnis lokal tetap beroperasi secara online.

Baca Juga :  Kabar Buruk, Menkeu Sri Mulyani Prediksi Indonesia Resmi Alami Resesi pada Akhir September, Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III 2020 Masih Negatif

“Kami juga mengadakan kampanye #Jaga EkonomiIndonesia untuk mendorong lebih banyak lagi masyarakat menciptakan peluang di ranah online,”tambah Nuraini.

Pada produk kesehatan, nilai penjualan masker meningkat 197 kali. Di sisi lain, ada satu waktu dalam 42 menit, 72 ribu hand sanitizer terjual habis.

Selain itu, Tokopedua membuka dua kanal donasi covid-19, melalui fitur “Bantu Pejuan Covid-19” dan halaman Checkout Tokopedia.

Baca Juga :  Turun Harga Lagi, Emas Batangan Antam Jadi Rp 1.002.000 per Gram

Sampai Maret, lebih dari 400 ribu masyarakat telah berdonasi dan lebih dari Rp 5 miliar terkumpul. Nantinya, sumbangan diutamakan untuk para tenaga medis yang melawan covid-19.

Untuk informasi lebih lanjut konsumen dapat menghubungi kontak informasi e+628567 266 488 atau email [email protected]

www.tribunnews.com