JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Jika Sukoharjo Diterapkan PSBB, Polres Nyatakan Kesiapannya. Bahkan Sudah Gelar TFG Pandemi COVID-19

Ilustrasi vaksin Covid-19 atau virus corona / tempo.co
Ilustrasi vaksin COVID-19 atau virus corona / tempo.co

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hingga kini belum ada kebijakan soal penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Namun demikian pemerintah menerapkan PSBB, Polres Sukoharjo menyatakan siap. 

Melansir tribratanews, Jumat (24/4/2020), Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Polres Sukoharjo sudah menggelar Tactical Floor Game (TFG) terkait pandemi virus Corona. 

“Dengan TFG ini kami menyiapkan kegiatan-kegiatan, harus melakukan apa, dan lainnya,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Tambah 6 Positif dan 1 Sembuh, Berikut Daftar Lengkap Pasien Positif Covid-19 Sragen Hari Ini. Ada 3 Orang dari Gemolong dan 2 dari Masaran!

Terkait kemungkinan ada PSBB, Kapolres berharap tidak sampai diterapkan di Sukoharjo. Namun, jika kebijakan tersebut akhirnya diambil, maka Polres bersama Kodim sudah siap.

“Kita berandai-andai meski berharap tidak sampai terjadi. Penanganan Corona tidak hanya pemerintah saja, tapi semuanya dengan gotong royong saling membantu,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Ngeri, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah 2 Menjadi 22, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melonjak Mencapai Angka 548

Sedangkan Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengatakan, ada tolok ukur tertentu untuk penerapan PSBB. Selama ini, TNI-Polri bersama gugus tugas membahas setiap perkembangan yang ada terkait virus Corona. Termasuk di dalamnya kemugkinan penerapan PSBB. Namun, penerapan PSBB sendiri terkait dengan banyak hal dan harus memenuhi kriteria tertentu. Aria