JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Satu Warga Plupuh Sragen Positif Terinfeksi Covid-19, MTsN 4 Sragen Langsung Terjun Bagi 1.000 Masker Gratis ke Masyarakat

Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bentuk kepedulian terhadap wabah virus corona atau covid-19, MTsN 4 Sragen melakukan kegiatan edukasi publik dan pembagian gratis 1000 masker kepada masyarakat di sekitar madrasah.

Tak hanya itu, masker gratis itu juga dibagikan ke warga di kawasan pasar pedak dan juga masyarakat yang berlalu lintas di depan MTsN 4 Sragen.

Pembagian dilakukan antara pukul 07.00 sampai 10.00 WIB, Rabu (22/4/2020). Aksi pembagian juga dihadiri Camat, Kapolsek dan Danramil plupuh. Adanya satu warga di Plupuh yang sudah terinfeksi covid-19 menjadi alasan semua elemen meningkatkan kewaspadaan.

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian MTsN 4 Sragen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Plupuh.

Baca Juga :  Innalillahi, Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Sempat Batuk-Batuk Lalu Dirujuk di RSUD Moewardi Solo

Pasalnya di Kecamatan Plupuh sudah ada satu orang yang positif terinfeksi virus corona.

“Selain membagikan masker gratis, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah. Kemudian sosialiasi tentang pencegahan covid-19 ini,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (24/4/2020).

Ia menuturkan penanganan penyebaran virus corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata. Akan tetapi harus melibatkan semua elemen masyarakat.

Camat Plupuh, Sumarno mengapresiasi kegiatan yang diadakan MTsN 4 Sragen. Pihaknya sangat berterima kasih pada MTsN 4 Sragen ini yang sangat peduli dengan lingkungan masyarakat sekitar dengan membagikan masker gratis .

Baca Juga :  Tambah 6 Positif dan 1 Sembuh, Berikut Daftar Lengkap Pasien Positif Covid-19 Sragen Hari Ini. Ada 3 Orang dari Gemolong dan 2 dari Masaran!

Ia menyadari pemerintah kecamatan tidak bisa berjalan sendirian tanpa peran serta masyarakat ataupun lembaga yang lain.

“Saat ini kita ketahui bersama wabah virus covid-19  sedang melanda dan itu menjadi perhatian bersama untuk melakukan pencegahan agar tidak menyebar lebih luas lagi.” tukasnya.

Ny Sumber, salah satu pedagang pasar yang menerima masker mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MTsN 4 Sragen yang telah melakukan pembagian masker gratis.

“Ini sangat membantu kami agar terhindar dari virus corona yang sangat menakutkan ini,” tandasnya. Wardoyo