JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Kasus Positif Corona di Sukoharjo Kini Capai 17, Ada Kasus Baru 7 Buah. Ini Penyebarannya

Ilustrasi positif virus corona atau Covid-19. Pixabay
Ilustrasi positif virus corona atau Covid-19. Pixabay


SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabupaten Sukoharjo kini menjadi daerah dengan jumlah kasus positif Corona tertinggi di Surakarta.

Pasalnya saat ini tercatat ada 17 kasus baru COVID-19 di Kota Makmur. Dari jumlah itu, enam pasien isolasi mandiri, delapan dirawat di rumah sakit, satu sembuh, dan dua meninggal dunia.

Menurut data yang diperoleh dari website www.corona.sukoharjokab.go.id serta Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Selasa (1/21/4/2020), ada tambahan tujuh kasus baru positif Corona di Sukoharjo. Sebarannya, yakni dua dari Kecamatan Nguter, satu di Mojolaban, dua dari Grogol, satu dari Kecamatan Baki, dan satu dari Kecamatan Kartasura.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Kecamatan Sidoharjo Terus Meningkat, Kapolsek Gerakkan Program Sidoharjo Bermasker. Izin Hajatan dan Keramaian Sementara Stop Dulu!

Sementara untuk ODP naik menjadi 547 orang, sebelumnya 533 orang. Rincian untuk ODP terdiri dari 319 selesai pemantauan, 219 menjalani isolasi mandiri, delapan dirawat dan satu meningga. Untuk PDP turun tiga kasus dari 19 menjadi 16 kasus. Terdiri dari 12 menjalani rawat inap, tiga isolasi mandiri, dan satu meningga.

Baca Juga :  Sempat Menolak Dites, Kades Trombol Mondokan Sragen Malah Positif Terpapar Covid-19. Kini Diisolasi di Technopark, 5 Saudaranya Juga Positif Semua

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengiyakan hal itu. Dia meminta masyarakat tetap patuh dan disiplin pada protokol kesehatan yang berlaku. Aria