JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Kenalkan, Ini Wakapolres Sukoharjo yang Baru. Pejabat Lama Tempuh Sespimen

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lolosnya Kompol I Komang Sarja menempuh Sekolah Pimpinan Menenggah (Sespimen) berimbas pada berakhirnya jabatan sebagai Wakapolres di Sukoharjo. Serah terima jabatan pun segera digelar Polres Sukoharjo.

Melansir tribratanews, Rabu (8/4/2020), dalam upacara setijab agak sedikit berbeda dengan biasanya, dimana pada sertijab sebelumnya dilaksanakan di Halaman Mapolres dengan melibatkan seluruh personil Polres. Namun kini hanya dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres sekitar 20 personil. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

Kompol I Komang Sarjana digantikan oleh Kompol Saprodin yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Sragen. Sedangkan Komang selanjutnya akan melaksanakan pendidikan Sespimen.

“Mutasi ini dilakukan karena pak Wakapolres Komang Sarjana akan menempuh pendidikan Sespimen. Jadi untuk kelancaran organisasi maka pak Komang digantikan oleh Pak Saprodin,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Lanjutnya, saya sebagai Kapolres mengucapkan selamat kepada pak Komang karena telah berhasil lolos untuk menempuh pendidikan Sespimen. Untuk pak Saprodin saya minta untuk segera menyesuaikan di tempat tugas yang baru.

Baca Juga :  Gawat, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah Lagi Menjadi 20, Saat ini Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Meroket Mencapai 543

“Tugas dan tantangan kedepan akan semakin lebih komplek, maka segera menyesuaikan diri,” tandas dia.

Terakhir Kapolres mengimbau kepada seluruh PJU dan Kapolsek yang hadir dalam sertijab untuk tetap meningkatkan kewaspadaan utamanya terhadap penyebaran virus COVID-19. Selalu terapkan pola hidup sehat dan selalu gunakan masker saat bepergian. Aria