JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bayangkan Baunya, Truk Muatan Kotoran Ayam Tak Kuat Nanjak dan Mendadak Terguling di Tanjakan Maut Sibelis

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan kembali terjadi di jalur Dukuh Sibelis, Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran.

Truk R 3890 HK bermuatan kotoran ayam yang dikemudikan oleh Harsito terperosok dikarenakan gas mobil Truk tersebut tiba tiba tidak kuat.

Truk mengalami oleng dan mundur hingga terguling dan menutup jalan, Senin (6/4/2020) siang kemarin.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Selasa (7/4/2020) mengatakan bahwa dilokasi tersebut memang sering terjadi laka lantas, diduga karena jalan tersebut menikung dan tanjakannya cukup curam.

Baca Juga :  Tertangkap Hendak Tawuran, Puluhan Remaja di Gemuh Dikukut Polisi. Baju Langsung Dilucuti, Polisi Amankan Senjata Tajam dan Kayu Bermata Paku

Namun demikian pihaknya melalui Sat Lantas Polres Pekalongan dan Polsek Paninggaran sudah memberikan himbauan berupa pemasangan banner atau spanduk agar kendaraan berat yang hendak melintas agar lebih berhati-hati.

Hal itu guna menghindari laka-lantas di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Bangun Mental Baja dalam Berbisnis, Ganjar Fokus Kembangkan UMKM di Jateng

“Kami mengimbau kepada pengemudi Truk yang bermuatan berat untuk berhati-hati, ketika melintas di lokasi tanjakan. Usahakan muatan tidak melebihi batas tonase, sehingga peristiwa serupa tidak terjadi lagi. Terutama usai hujan semua kendaraan harus ekstra hati-hati. Karena licin dan sering terjadi longsor’, ucap AKP Akrom. JSnews