JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Makin Mengkhawatirkan, 6 Warga Karanganyar Meninggal Dunia Karena Corona. Lima Warga Positif, ODP 145 Kasus dan 28 PDP Masih Dirawat!

Ilustrasi pemakaman pasien corona. Foto/Humas Polda Jateng
Ilustrasi pemakaman pasien corona. Foto/Humas Polda Jateng

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Karanganyar makin menunjukkan tren mengkhawatirkan.

Hingga kini, tercatat ada enam warga meninggal dunia dan lima kasus positif di Bumi Intanpari.

Berdasarkan data yang dilansir dari website resmi penanganan covid-19 Karanganyar di laman covid19.karanganyarkab.go.id. hingga Selasa (21/4/2020) malam, total ada enam kasus meninggal dunia.

Dari laman tersebut, dipaparkan satu berstatus orang dalam pemantauan (ODP), tiga orang dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) dan dua orang berstatus positif.

Baca Juga :  Sedih, Kompetisi Sepakbola Liga Internal Karanganyar Terpaksa Ditunda Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan. Padahal Pas Gayeng-gayengnya, Tren Kasus Covid-19 Jadi Alasan..

Kemudian, jumlah orang dalam pemantauan tercatat 145 orang. Ada tambahan 25 orang dengan total komulatif mencapai 1.044 ODP. Sebanyak 897 ODP selesai pemantauan dan satu meninggal dunia.

Lantas untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), jumlah total komulatif tercatat 62 orang. Dari jumlah itu, ada empat tambahan PDP baru, 31 orang selesai pengawasan dan tiga lainnya meninggal dunia.

Sedangkan kasus positif covid-19 tercatat sebanyak lima orang dengan dua di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga :  Bukan Sekolah Tatap Muka, Disdikbud Karanganyar Akan Aktifkan Kembali KBM Lewat Radio Mulai Pekan Depan. Guru Sambut Baik, Tapi Pelajaran Matematika Dinilai Bakal Terkendala!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam konferensi persnya meminta agar warga lebih waspada dan mematuhi anjuran pemerintah.

Yakni dengan menjaga jarak, menghindari keluar rumah, dan membiasakan memakai masker.

“Kami juga minta tolong kepada masyarakat  untuk waspada, tetap patuh, jaga jarak, pakai masker, aktivitas juga dicermati. Kami akan terus ikhtiar.Semua warga masyarakat agar  hati-hati sehingga penyebaran Covid-19 dapat dihentikan,” tandasnya. Wardoyo