JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mengejutkan, Kakek 80 Tahun Asal Gondangrejo Karanganyar Hanya Kerja di Sawah Tapi Bisa Terpapar Positif Covid-19. Begini Riwayat Lengkapnya!

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif covid-19 di Karanganyar kembali bertambah. Kali ini seorang petani berusia 80 tahun dinyatakan positif terinfeksi corona virus atau covid-19.

Ironisnya, kakek berusia 80 tahun asal Kecamatan Gondangrejo itu selama ini diketahui hanya beraktivitas di sawah.

Bupati Karanganyar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Juliyatmono mengatakan petani berusia 80 tahun di Kecamatan Gondangrejo juga terkonfirmasi positif corona dari hasil tes swab yang keluar Minggu (26/4/2020).

Menurutnya, kakek itu sempat mengeluh lemas, sesak nafas dan muntah. Lantas dibawa ke RS dr Oen Solo pada pertengahan April 2020.

Baca Juga :  Hasil Swab Berubah-Ubah, Keluarga Pak RT Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Diminta Isolasi Mandiri Dulu. Hikmah Positifnya, Kades Sebut Warga Makin Waspada dan Perketat Protokol Kesehatan!

“Yang bersangkutan seorang petani. Aktivitasnya sebenarnya hanya di sawah,” paparnya kepada wartawan, Senin (27/4/2020).

Bupati Yuli menguraikan kakek tunawicara itu sempat menjalani tes swab pada Minggu (19/4/2020).Hasilnya kemudian keluar Minggu (26/4/2020) dan menunjukkan hasil kakek itu positif terkonfirmasi covid-19.

Karena hasilnya positif, kemudian yang bersangkutan dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo.

Dari riwayatnya, si kakek sebenarnya tak ada riwayat perjalanan luar kota. Namun yang bersangkutan diketahui memiliki penyakit penyerta hipertensi.

Baca Juga :  100 Lebih Warga Karanganyar Dilaporkan Pindah Keyakinan Peluk Agama Islam. Ketua Islamic Center Berharap Tetap Istiqomah

Kemudian yang bersangkutan juga memiliki anak yang berprofesi sebagai penjual buah yang mangkal di sekirltar Taman Satwa Taru Jurug Solo.

“Rapid test terhadap keluarga pasien akan dilakukan besok,” terangnya.

Saat ini pihak kecamatan masih melakukan pendataan guna penerapan isolasi wilayah di lingkungan terdekat.

Dengan tambahan dua kasus hari ini, sejauh ini total warga terkonfirmasi positif virus corona di Karanganyar tercatat sebanyak 15 orang.

Dari jumlah itu, satu orang dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dunia dan 12 orang menjalani perawatan. Wardoyo