JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Nekat Berkerumun Saat Pandemi COVID-19, Pemuda Nongkrong di Sonorejo Sukoharjo Dibubarkan Polisi

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Personil Polsek Sukoharjo membubarkan kerumunan pemuda yang sedang asik nongkrong di Sonorejo, Sukoharjo.

Melansir tribratanews, Minggu (12/4/2020), selain asik berkerumun, kumpulan anak muda ini juga melalukan aksi menggeber motor atau balap liar. Kurang lebih ada 10 anak anak muda yang dibubarkan petugas.

Baca Juga :  COVID-19 Sukoharjo, Terkini Pasien Meninggal Tambah 4 Menjadi 28 Orang, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Bertambah 12 di Angka 578

Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Gery Armando menjelaskan, pembubaran sekumpulan anak muda lantaran mengangu masyarakat yang melintas di jalan tersebut. Sekaligus mencegah penyebaran virus Covid-19, sebagaimana sudah dijelaskan di maklumat Kapolri.

“Di maklumat Kapolri sudah jelas, untuk saat ini tidak boleh ada sekumpulan massa,” kata dia.

Baca Juga :  Razia Malam-Malam, 13 Warga Sragen Tertangkap, 4 Orang Harus Bayar Denda Rp 50.000!

Kita tidak melakukan penahanan terhadap mereka, kita hanya memberikan imbauan untuk tidak melakukan hal seperti ini lagi. Dan kita juga minta mereka untuk tetap tinggal di rumah.

“Tidak usah keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, supaya penyebaran virus ini segera selesai,” jelas dia. Aria