JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ngos-ngosan Nanjak, Truk Terigu Mendadak Mundur Syantik dan Bikin Penyok Mobil Minibus di Belakangnya

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya wilayah Desa/Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Minggu (12/4/2020).

Sebuah truk bermuatan terigu tidak kuat menanjak hingga berjalan mundur menabrak kendaraan yang ada di belakangnya.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto mengatakan kecelakaan melibatkan kendaran truk bermuatan terigu bernomor polisi AA-1797-CE dengan mobil pribadi jenis minibus bernomor polisi B-1681-SZW.

Truk bermuatan terigu dikemudikan oleh Marjono (45) warga Kabupaten Temanggung. Sedangkan mobil pribadi dikemudikan oleh Adi Tio Warman (19) warga Kabupaten Banjarnegara.

Baca Juga :  Tandhok Art Space, Wadah Seniman untuk Terus Berkarya

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan terjadi saat truk yang melaju dari arah Bukateja menuju Kejobong.

Sampai di jalan menanjak truk tidak kuat, sehingga berjalan mundur menabrak kendaraan di belakangnya.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun akibat kecelakaan mobil pribadi mengalami kerusakan. Sedangkan truk keluar jalur dan terperosok hingga melintang menutup jalan,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, anggota polsek yang mendatangi lokasi kemudian mengatur arus lalu lintas.

Baca Juga :  Duh Gawat, Sragen dan Klaten Masuk 9 Daerah Rawan di Pilkada Serentak. Polda Jateng Bakal Kerahkan 14.000 Personel Lebih Untuk Pengamanan!

Dilakukan buka tutup arus agar tidak terjadi kemacetan sambil menunggu proses evakuasi kendaraan.

“Truk kemudian dievakuasi dengan memindahkan muatan terlebih dahulu di kendaraan. Kedua kendaraan kemudian diamankan sebagai barang bukti untuk proses selanjutnya,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada pengendara agar berhati saat melintas di lokasi kejadian kecelakaan. Karena kondisi jalan yang berkelok dan merupakan tanjakan rawan terjadinya kecelakaan. JSnews