JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Corona di Pinggiran Kota Solo, Haidar Alwi Care Berbagi 100 Paket Sembako dan 1.000 Masker

Sanggar Kahuripan Solo bekerjasama dengan Haidar Alwi Care mengadakan aksi peduli masyarkat terdampak virus corona atau Covid-19, Rabu (8/4/2020). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sanggar Kahuripan Solo bekerjasama dengan Haidar Alwi Care mengadakan aksi peduli masyarkat terdampak virus corona atau Covid-19, Rabu (8/4/2020).

Aksi sosial ini menyasar masyarakat yang tidak mampu di pinggiran kota Solo yang terdampak pandemi corona. Saat ini Sanggar Kahuripan Solo telah menyalurkan 100 paket sembako dari Haidar Alwi Care.

“Aksi sosial ini berupa pembagian sembako yang menyasar masyarakat tidak mampu di pinggiran kota Solo. Sampai saat ini kami telah menyalurkan 100 paket sembako dari Haidar Alwi Care” kata Koordinator acara Aan Nurcahyo melalui keterangan tertulis kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis(9/4/2020)

Baca Juga :  Hari Ini Pasien Sembuh dari Covid-19 Bertambah 3.207

Koordinator acara Aan Nurcahyo mengatakan, bahwa satu paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 3 kg telur dan Mi instan satu dos (40 biji).

Sebelumnya Sanggar Kahuripan Solo telah menyalurkan bantuan berupa alat/tempat cuci tangan, sabun cair, dan 1.000 masker dari Haidar Alwi Care kepada masyarakat. Lokasi yang disasar meliputi sekitar Solo, Delanggu, dan Gemolong.

Haidar Alwi Care dan Sanggar Kahuripan Solo

Haidar Alwi Care merupakan bagian dari amal usaha dari Yayasan Fatimah Az Zahra al Batul yang berkedudukan di Jakarta. Adapun amal usaha dari Fatimah Az Zahra al Batul terdiri dari Haidar Alwi Care, Haidar Alwi Law and Firm dan Haidar Alwi Institut.

Baca Juga :  Gibran Dapat Undian Nomor 1, Bagyo Nomor 2

Misi Haidar Alwi Care berkhidmat untuk melayani masyarakat tidak mampu. Dengan sedikit bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan kebutuhan mereka sehari hari. Untuk jangka menegah Haidar Alwi Care akan mencoba memberdayakan masyarakat lewat kegiatan-kegiatan ekonomi

Untuk Sanggar Kahuripan Solo selama ini telah melakukan kegiatan rutin berupa pembagian makan sahur kepada tuna wisma atau homeless di Solo, buka bersama, dan pembagian daging kurban.

Sahur bersama homeless sudah berjalan 8 tahun ini, sementara yg lainnya baru 3 tahun ini.