JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengajian Bening Ati Solo Bantu Warga yang Terdampak Pandemi Covid-19

PAket sembako yang akan dibagikan oleh kelompok Pengajian Bening Ati. Foto: Dok

SOLO (JOGLOSEMARNEWS.COM )-Pengajian Bening Ati Solo melaksanakan bakti sosial ke panti asuhan yatim piatu putri dan yatim piatu putra, panti jompo serta kalangan pengemudi becak di Solo. Bentuknya adalah pembagian sembako dilengkapi dengan masker.

Paket sembako seperti beras, mie instan dan lainnya tersebut diberikan kepada Panti Asuhan Yatim Piatu Putri Aisiyah, Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah serta pengemudi becak yang mangkal di sejumlah titik di Kota Solo pada Jumat, 17 April 2020 kemarin.

Baca Juga :  Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Sambut Antusias Piala Dunia U-20 di Solo, Bertekad Promosikan Sport Tourism

Menurut salah seorang panitia baksos Pengajian Bening Ati Solo, Herman Ady Rachman, kegiatan bakti sosil pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial kepada warga yang membutuhkan di saat Pandemi Covid-19 ini. “Ini dilakukan oleh anggota kelompok Pengajian Bening  Ati sebagai bentuk kepedulian sosial, untuk meringankan mereka yang membutuhkan akibat dampak wabah Covid-19,” ungkap Herman kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu, 18 April 2020.

Ditambahkannya, kegiatan bakti sosial tersebut juga akan dilakukan berkelanjutan karena kami melihat saat ini banyak warga yang terdampak. “Misalnya pengemudi becak yang selama ini kalah bersaing dengan transportasi modern yang mempergunakan online ,sehingga tidak bisa memberi nafkah layak pada keluarganya,” tambahnya.

Baca Juga :  Total Kasus Positif Covid-19 di Solo 554, Sembuh 407, Dalam Perawatan 30 dan Minggal 24 Orang

Bahkan bantuan serupa, lanjut Herman, juga akan dilakukan pada bulan puasa yang akan datang. Pengajian Bening Ati Solo yang berdiri sejak 2 tahun lalu secara rutin melakukan pengajian dan juga mengadakan aksi sosial kemanusiaan kepada warga yang memerlukan. (ASA)