JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Banyak Driver Ojol dan Tukang Becak di Sragen Tak Pakai Masker, Dandim Tergerak Bagi 200 Masker. Berharap Corona Segera Selesai!

Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kodim Sragen kembali membagikan masker sebagai upaya mengakselerasi kesadaran masyarakat untuk bersama – sama berotong royong melawan wabah Covid – 19.

Kali ini pembagian Masker plus sembako menyasar kepada para tukang becak dan pengemudi ojol yang belum mendapatkan pada kegiatan serupa yang dilaksanakan tanggal 7 April 2020.

Pihak Kodim Sragen menyiapkan 200 paket berisi sembako (Beras,Minyak goreng, susu, mie instan), masker dan sabun dalam kegiatan tersebut. Teknis pembagian sembako adalah dengan menukar kupon yang dikeluarkan oleh Staf Teritorial Kodim 0725/Srg.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Rekor Baru Hari Ini Kasus Positif Covid-19 Nihil Tanpa Tambahan. Ada 5 Suspek Baru dan 5 Pasien Sembuh, Total Sudah 413 Pasien Sembuh, 420 Positif dan 72 Meninggal Dunia

Guna menghindari kerumunan, maka pembagian dilaksanakan dalam 4 tahap dengan durasi waktu masing – masing tahap adalah 30 menit.

Dandim Sragen, Letkol kav Luluk Setyanto mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk menyosialisasikan penggunaan asker sebagai salah satu upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid -19.

“Ketika saya melihat para pengayuh becak dan pengemudi ojek online saya prihatin karena masih terdapat diantara mereka yang tidak menggunakan masker. Berangkat dari itu maka saya berkoordinasi dengan beberapa rekan untuk membantu penyediaan masker,” paparnya.

Baca Juga :  Wilayah Rawan Kekeringan di Sragen Meluas. BPBD Sebut Naik 70 % Menjadi 249 Dukuh, Warga Tangen Mengaku Sudah Malu dan Bosan Didroping

Salah satu tukang becak bernama Paiman alamat Kampung Padas, Kelurahan Sine merasa terbantu dengan kegiatan ini.

“Nggih, matur suwun atas kepeduliaannya Bapak – bapak Tentara, kondisi saat ini nggih nembe susah, penumpang nggih kadang – kadang satu hari cuma satu sekali lagi matur suwun nggih Bapak – bapak sekalian”.

“Semoga corona niki cepet tuntas, kahanan pulih malih, nggih niki kulo damel maskeripun”, tambahnya sambil mengenakan masker yang baru diterimanya. Wardoyo