JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Wabah Corona, Seratusan Pendekar Pagar Nusa Jenar Sragen Spontan Gelar Doa Bersama dan Salawatan di Depan Polsek. Berharap Wabah Covid-19 Segera Sirna..

Anggota Pagar Nusa Jenar saat menggelar doa dan salawatan bersama mengusir wabah corona di Polsek Jenar, Jumat (10/4/2020). Foto/Wardoyo
   
Anggota Pagar Nusa Jenar saat menggelar doa dan salawatan bersama mengusir wabah corona di Polsek Jenar, Jumat (10/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Wabah corona virus atau covid-19 kembali memantik empati dari jajaran Perguruan Silat Pagar Nusa Kecamatan Ngrampal, Sragen.

Mereka ikut berpartisipasi menggelar penyemprotan desinfektan serentak di Desa Kandangsapi, Jenar, Jumat (10/4/2020) pagi kemarin bersama semua elemen desa dan warga.

Tak hanya itu, puluhan pendekar Pagar Nusa itu juga menggelar doa bersama dan salawatan agar wabah corona segera sirna.

Ketua Pagar Nusa PAC Jenar, Muh Sholeh Anshori atau akrab disapa Cak Mat Kentir, mengungkapkan ada 100an anggota yang ikut terjun membantu penyemprotan desinfektan di Desa Kandangsapi.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian dan dukungan Pagar Nusa untuk mencegah penyebaran virus corona di Kandangsapi dan Jenar pada umumnya.

“Tadi habis melakukan penyemprotan, kami juga spontan melakukan aksi pembacaan sholawat di depan Mapolsek Jenar,” paparnya.

Foto/Wardoyo

Sekretaris Pagar Nusa Kecamatan Jenar, Muh Syamsyu Qomarudin menambahkan aksi spontan gelar salawat itu dilakukan untuk memanjatkan doa agar Desa Kandangsapi pada khususnya dan Jenar serta Sragen dan Indonesia pada umumnya, senantiasa sehat dan cepat terbebas dari wabah corona.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Harapannya dengan berbagai ikhtiar pencegahan yang sudah dilakukan dan doa yang terus dipanjatkan, wabah corona ini bisa segera sirna dan kehidupan masyarakat segera kembali seperti semula,” tukasnya.

Aksi doa bersama dan salawat itu dipimpin langsung oleh Cak Mamat selaku Ketua PAC Pagar Nusa didampingi Kapolsek Jenar Iptu Suparjono, serta Babhinkamtibmas.

Kades Kandangsapi, Pandu, mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan Pagar Nusa yang turut andil membantu pencegahan penyebaran corona virus di desanya maupun di Kecamatan Jenar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com