JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Staf Khusus Jokowi, Belva Devara yang Juga CEO Ruangguru, Mundur dari Jabatan

Belva Devara. mengungkapkan kegembiraannya akhirnya bisa menjajal pesawat kepresidenan RI / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Di tengah pandemi virus corona, Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sekaligus CEO Ruangguru, Adamas Belva Devara, mengundurkan diri dari posisinya sebagai stafsus Presiden.

Pengunduran diri tersebut dilakukan, ungkap Belva Devara, untuk meredam polemik mengenai asumsi atau persepsi publik yang bervariasi tentang posisinya sebagai Staf Khusus Presiden berkepanjangan.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Salam sejahtera untuk kita semua.
Semoga di masa pandemi ini kita diberikan kesehatan dan kekuatan dari Allah yang Maha Penyayang. Berikut ini saya sampaikan informasi terkait pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden,” kata Belva lewat akun instagram pribadinya pada Selasa (21/4/2020).

Baca Juga :  Antisipasi Situasi Geopolitik dan Dampak Ekonomi Usai Serangan Iran ke Israel, Ini Strategi yang Diambil Menkeu Sri Mulyani

Pengunduran diri tersebut terkait dengan polemik Ruangguru dan Kartu Pra Kerja.

“Pengunduran diri tersebut telah saya sampaikan dalam bentuk surat kepada Bapak Presiden tertanggal 15 April 2020, dan disampaikan langsung ke Presiden pada tanggal 17 April 2020,” ujar Belva lewat keterangan tertulis, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

Belva Devara menyebut, keputusan itu diambil karena dirinya tidak ingin membuat polemik mengenai dirinya berkepanjangan.

“Yang dapat mengakibatkan terpecahnya konsentrasi Bapak Presiden dan seluruh jajaran pemerintahan dalam menghadapi masalah pandemi Covid-19,” ucap Belva.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com