JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terminal Tirtonadi Solo Bagikan Bingkisan untuk Pegawai Non Pemerintah

Karyawan dan Karyawati Terminal Tipe A (TTA) Tirtonadi Solo membagikan bingkisan kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), Jumat (17/4/2020). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan kembali dilaksanakan oleh Karyawan dan Karyawati Terminal Tipe A (TTA) Tirtonadi Solo. Setelah pekan lalu TTA Tirtonadi mengadakan pembagian sembako kepada komunitas becak dan ojek di lingkungan TTA Tirtonadi, kali ini giliran Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) mendapatkan pembagian bingkisan.

Acara bertajuk PNS Asih PPNPN 150 bingkisan akan dibagikan kepada PPNPN yang bekerja di TTA Tirtonadi, Jumat (17/4/2020). Selain sebagai bentuk kepedulian, hal ini juga sebagai apresiasi bagi mereka yang masih tetap berdedikasi dalam melaksanakan tugas selama pandemi Covid19.

Koordinator TTA Tirtonadi Joko Sutriyanto mengatakan, petugas di TTA Tirtonadi selalu sigap dalam melayani masyarakat yang mengunjungi Kota Solo. Sebagai salah satu pintu masuk dan gerbang pemberangkatan, TTA Tirtonadi melaksanakan pelayanan prima, tanpa melupakan protokol keselmatan selama pandemi Covid19.

Baca Juga :  Soal Status Seorang Tersangka Aksi Unjuk Rasa, Polisi Sebut Palu Digunakan untuk Pecahkan Batu, Lalu...

“Pelayanan Prima tetap kita berikan kepada masyarakat. Tapi sesuai dengan SOP selama masa pandemi Covid19, petugas kita bekali dengan masker dan sarung tangan, sebagai upaya proteksi diri. Selain itu kita berulang kali sampaikan kepada penumpang maupun petugas untuk bisa mencuci tangan sebelum maupun selesai melaksankan kegiatan,” paparnya.

Joko menambahkan, selain acara pembagian bingkisan, pihaknya juga akan mengadakan acara minum vitamin bersama, dan berjemur selama 15 menit. Acara tersebut akan dilaksanakan di Lantai Atas TTA Tirtonadi, mulai pukul 08.00 WIB.

Baca Juga :  Gibran Gunakan Kotak Kampanye Virtual, Bajo Kukuh Door To Door

“Kegiatan ini juga akan diiringi doa bersama untuk menguatkan iman, sekaligus harapan, agar virus corona segera angkat kaki dari Indonesia. Doa bersama ini adalah keprihatinan bersama, mengingat covid19 memukul banyak sektor, utamanya sektor transportasi darat.

Dalam acara tersebut, Joko mewajibkan semua karyawan dan karyawati untuk ikut serta. Tujuannya adalah kebersamaan dan kekompakan bisa terlihat. Selain itu acara minum vitamin bersama ini juga untuk menjaga daya tahan tubuh, sehingga tetap sehat pada saat pelaksanaan tugas di lapangan. Prihatsari