JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Trenyuh Ada Bidan Terpapar Covid-19, Karang Taruna dan Kades Jambanan Sragen Tergerak Bantu Sembako dan Beri Dukungan Moral ke Keluarga. Diiringi Air Mata, Doakan Kesembuhan Bu Bidan Pejuang Kemanusiaan

Kades Jambanan, Sugino bersama Kadus, dan Karang Taruna saat menyambangi kediaman Bidan S, asal desa setempat untuk menyampaikan bantuan sembako dan dukungan serta doa untuk kesembuhan Bu Bidan yang terpapar covid-19, Kamis (30/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus bidan di Desa Jambanan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen yang positif terpapar corona virus atau covid-19 rupanya turut memantik empati warga setempat.

Kondisi bidan berinisial S (47) yang tertular dari pasien positif covid asal Patihan, Sidoharjo itu telah menggerakkan nurani Pemdes dan karang taruna setempat untuk berinisiatif menggalang donasi.

Mereka terpanggil untuk memberikan bantuan sembako yang diserahkan kepada keluarga, Kamis (30/4/2020).

Penyerahan bantuan diantar oleh anggota karang taruna bersama Ketua Karang Taruna, Senen Suripto didampingi Kades Jambanan, Sugino Welly serta Kadus 3, Susanto.

Tak hanya bantuan sembako, mereka juga hadir untuk memberikan dukungan moral kepada keluarga bu Bidan S. Bantuan diterima oleh suami Bidan S.

Baca Juga :  Tambah 6 Warga Positif, Kasus Covid-19 Sragen Naik Jadi 520. Jumlah Pasien Sembuh 408, Satu Pasien Suspek Kembali Dilaporkan Meninggal Dunia

Suasana haru pun mengiringi penyerahan bantuan yang diiringi doa untuk kesembuhan bu bidan.

Bahkan, Kades Jambanan dan beberapa pemuda tak kuasa menitikkan air mata ketika menyampaikan harapan kesembuhan dan doa dari warga untuk Bu Bidan S.

“Bagaimanapun Bu Bidan ini adalah pejuang kemanusiaan yang selama ini banyak menolong warga yang membutuhkan pelayanan. Beliau terkena karena tertular pasien yang ditangani, sehingga ini yang menggerakkan empati kami dari desa, warga dan karang taruna untuk memberikan sedikit bantuan,” papar Sugino Welly, Kamis (30/4/2020).

Menurutnya, apa yang dilakukan itu sebagai wujud kecintaan dan dukungan warga kepada keluarga agar tetap kuat dan tabah.

Lebih dari itu, kehadiran warga juga secara khusus untuk memberi support dan mendoakan agar Bu Bidan S segera bisa sembuh dan terbebas dari corona virus.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Rekor Baru Hari Ini Kasus Positif Covid-19 Nihil Tanpa Tambahan. Ada 5 Suspek Baru dan 5 Pasien Sembuh, Total Sudah 413 Pasien Sembuh, 420 Positif dan 72 Meninggal Dunia

Kades menyampaikan apa yang dilakukan warga, Pemdes dan Karang Taruna Jambanan itu juga diharapkan menjadi pembelajaran kepada warga di mana pun juga.

Bahwa tidak seharusnya petugas medis positif covid-19 dan keluarganya dijauhi atau dibully, akan tetapi justru harusnya diberi dukungan moril agar segera sembuh.

“Harapannya dengan doa dan support, bisa mengangkat moril keluarga dan pasien karena kami memahami mereka kemarin sempat down. Dengan kehadiran warga akan menguatkan motivasi mereka. Bukan malah dijauhi, dibully bahkan dikucilkan. Mudah-mudahan dengan dukungan moril dan doa, Bu Bidan segera diberi kesembuhan,” tandasnya. Wardoyo