JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tambah Lagi, Satu Warga Colomadu Karanganyar Dinyatakan Positif Covid-19. Riwayatnya Ikut Tabligh Ijtima Ulama Gowa, Bupati Ungkap 18 dari 100 Peserta Ijtima Ulama Juga Positif Rapid Test

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif corona virus atau covid-19 di Karanganyar terus meningkat.

Kamis (30/4/2020), satu lagi warga Karanganyar dinyatakan positif terpapar covid-19. Kasus positif ke-18 itu berjenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Colomadu.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengungkapkan pasien laki-laki tersebut diketahui merupakan peserta ijtima ulama Gowa yang tiba di Karanganyar pada akhir Maret 2020 lalu.

Baca Juga :  Baru Terungkap, Ustadz Muda Sragen Habib MA Yang Meninggal Terpapar Covid-19 Ternyata Punya Penyakit Penyerta Ini. Bupati Kaget Karena Mendiang Tidak Merokok, Warga Sebut Rajin Olahraga!

“Yang bersangkutan sudah di RS Kasih Ibu Solo. Hasil swabnya keluar hari ini, positif,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar itu, Kamis (30/4/2020) malam.

Bupati Yuli menguraikan pasien tersebut sudah menjalani perawatan di RS Kasih Ibu Solo sejak sepekan lalu.

Ia juga menguraikan sejauh ini sudah ada 100 orang peserta ijtima Gowa asal Karanganyar yang menjalani rapid test.

Baca Juga :  Muncul Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sragen. CD asal Sidoharjo Tulari 3 Orang, 3 Orang Juga Positif Tertular dari Mendiang Ustadz Habib MA

Hasilnya sebanyak 18 orang reaktif atau positif covid-19. Dari 18 orang tersebut, lima orang di antaranya terkonfirmasi positif corona setelah melalui tes swab.

“Selanjutnya akan dipantau kesehatan dari keluarga eks Gowa. Sekalipun mereka sudah dirapid test dan hasilnya negatif,” terangnya. Wardoyo