JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Truk Muat Pisang Asal Lampung Mendadak Terguling di Jalur Matesih Karanganyar. Truk Berhasil Dievakuasi Usai Ditarik Puluhan Warga

Warga ramai-ramai membantu evakuasi truk yang terguling di jalur Matesih, Senin (6/4/2020). Foto/Wardoyo
Warga ramai-ramai membantu evakuasi truk yang terguling di jalur Matesih, Senin (6/4/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR,JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah truk bermuatan pisang terguling di Jalan Matesih-Karanganyar, tepatnya di perempatan lalu lintas Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar, Senin (6/4/2020) siang.

Akibatnya jalur lalu lintas di wilayah kejadian sempat macet. Truk nahas itu diketahui bernopol BE 8207 UX dan terguling sekitar pukul 11.30 WIB.

Truk terguling ke sebelah kanan di lajur paling kanan hingga membuat muatan pisang di dalamnya tertumpah dan berserakan.

Menurut keterangan sopir truk, Agus Lestari (40) truk sedianya hendak menuju Matesih untuk mengirim muatan pisang.

Baca Juga :  Makin Ganas, Virus Covid-19 Renggut Nyawa Warga Perum Ngringo Karanganyar. Bapak 56 Tahun Meninggal Positif, Anak dan Keluarga Besarnya Diswab Sampai 3 Kali

Kecelakaan bermula saat truk melaju dari arah Bejen menuju Tawangmangu. Sesampai di lokasi, mendadak pengait patah karena diduga terlalu berat muatan.

Truk lagi bisa dikendalikan lalu meluncur terguling ke kiri. Ia mengaku saat kejadian sebenarnya dirinya tidak dalam kondisi mengantuk.

“Tadi waktu mau belok ke kiri, begolnya patah dan muatan langsung jatuh ke kiri. Untungnya selamat Mas nggak luka,” paparnya kepada wartawan.

Agus menuturkan ia berangkat dari Lampung Minggu (29/3/2020) bersama kernetnya, Nanang. Ia memastikan saat kejadian, truknya sebenarnya melaju dalam kondisi kecepatan lambat.

Baca Juga :  Tilang Cewek ABG Anggota Perguruan Silat Yang Gleyer-gleyer Pakai Mobil Mewah, Polisi Karanganyar Kaget Saat Geledah Mobil. Ternyata di Dalamnya Ada 3 Cewek dan 2 Cowok Usia SMA

Begitu terguling, kernetnya berinisiatif langsung menyelamatkan diri dengan naik ke atas truk.

Beruntung, muatan pisang yang berceceran turut dibantu diamankan oleh warga sekitar. Sempat terjadi kemacetan di jalur itu sekitar 30 menit.

Setelah dievakuasi dan ditarik puluhan warga, truk akhirnya bisa kembali berdiri. Sementara muatan pisang, dipindahkan ke truk lain milik rekannya yang kebetulan juga tengah berada di wilayah Karanganyar. Wardoyo