JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

TVRI Akan Tayangkan Film Indonesia dan Program Belajar dari Rumah untuk SD-SMA

Logo TVRI. wikipedia.org
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM TVRI akan menayangkan program Belajar dari Rumah mulai Senin 13 April 2020. Program tersebut merupakan kerjasama antara Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Mendikbud Nadiem Makarim menjelaskan kerja sama dengan TVRI dilakukan untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet agar bisa tetap menjalankan kegiatan belajar di rumah. Keterbatasan itu baik karena kondisi ekonomi maupun letak geografis.

“Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19,” kata Nadiem dalam siaran pers, Jumat 10 April 2020. Program Belajar dari Rumah ini akan tayang selama kurang lebih 3 bulan, dengan program materi belajar untuk SD, SMP, SMA, pembelajaran umum dan parenting.

Baca Juga :  Disindir AHY, Politikus NasDem: Dia Lagi Gembira Dapat Sisa Masa Jabatan Menteri

Kemudian, Program Belajar dari Rumah akan tayang di TVRI setiap Senin sampai Jumat sebanyak 3 kali yakni pada pukul 08.00-09.00 WIB untuk materi pelajaran sekolah dasar (SD). Berikutnya pada pukul 10.00-11.00 WIB materi pelajaran sekolah menengah pertama (SMP) dan 14.30-15.30 WIB untuk tingkat Menengah Atas (SMA).

Pelaksana Tugas Direktur Utama TVRI Supriono menjelaskan program ini bertujuan untuk memberikan tayangan yang mengedukasi dan wujud komitmen mendukung program pemerintah melawan penyebaran virus corona atau Covid-19. “Sehingga meski tidak masuk sekolah, siswa tetap dapat belajar dari rumah,” ujarnya.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas TVRI, Arief Hidayat Thamrin menjelaskan peran TVRI dalam situasi ini sangat penting, karena penetrasi internet masih terbatas, tentunya televisi mempunyai jangkauan yang luas ke penjuru negeri. “Semoga siaran pendidikan melalui TVRI ini dapat bermanfaat, karena lebih mudah di akses,” ucapnya.

Selain Program Belajar Dari Rumah, Kementerian Pendidikan juga bekerjasama dengan TVRI untuk menayangkan kembali film Indonesia yang dapat memberi inspirasi disamping hiburan. Menayangkan Film Indonesia menjadi salah satu upaya pelestarian budaya kepada generasi muda agar dapat mengenal dan mencintai Film karya sineas Indonesia. Film Indonesia mulai ditayangkan di TVRI mulai Senin 13 April 2020 pada pukul 19.00 WIB.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com