JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Usai Gerebek 6 Pasangan Mesum, Tim Macan Lawu Karanganyar Geledah Rumah Penjualan Minuman Haram. Diamankan Ratusan Liter dari Berbagai Jenis dan Merk

Penggerebekan rumah penjualan miras. Foto/Wardoyo
Penggerebekan rumah penjualan miras. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Satuan reserse dan kriminal (Sat Reskrim) Polres Karanganyar, mengamankan ratusan liter minuman keras jenis ciu serta berbagai merk lainnya, dalam operasi cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan, Sabtu (11/04/2020) malam.

Minuman memambukkan ini diamankan di dua lokasi berbeda, yakni Kecamatan Karanganyar kota dan Kecamatan Jaten.

Ratusan liter miras yang diamankan ini, dikemas ke dalam botol bekas air mineral kemasan. Bahkan di salah satu rumah, tim Macan Lawu Sat Reskrim Polres Karanganyar mengamankan 3 jerigen besar alkohol.

Baca Juga :  Saat Bupati Karanganyar Terjun Punguti Sampah di Sungai Siwaluh di Hari Clean Up Day. Ini Pesan yang Disampaikan!

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, melalui Kasat Reskrim, AKP Ismanto Yuwono mengungkapkan, operasi cipta kondisi ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat.

Terutama menekan peredaran minuman keras di kalangan masyarakat.

“Operasi Cipta Kondisi ini kita laksanakan dengan sasaran peredaran minuman keras, perjudian dan juga penggunaan obat-obatan terlarang. Tujuannya untuk menciptakan kondusivitas di wilayah Karanganyar,” jelas Kasat Reskrim, Minggu (12/04/2020).

Menurutnya, operasi dilakukan dengan cara menyisir beberapa lokasi yang diduga digunakan sebagai tempat berjualan miras, termasuk ke warung-warung. Tim menyita puluhan minuman keras, selanjutnya digunakan sebagai barang bukti.

Baca Juga :  100 Lebih Warga Karanganyar Dilaporkan Pindah Keyakinan Peluk Agama Islam. Ketua Islamic Center Berharap Tetap Istiqomah

“Berhasil diamankan 4 orang berikut barang bukti sekitar 80 botol minuman keras, 3 jerigen alkohol dari berbagai merk yang kita amankan dari dua lokasi. Yakni di Kecamatan Jaten dan Karanganyar kota,” ujar Kasat reskrim.

Sebelumnya, Sat Reskrim Polres Karanganyar, dalam operasi yang sama, mengamankan pasangan bukan suami isteri di sejumlah hotel yang berada di Karangpandan dan Tawangmangu.

Kasat reskrim menegaskan, operasi akan terus dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif di Karanganyar. Wardoyo