JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Waspada Dampak Corona, Pencurian di Sragen Mulai Merajalela. Toko Kelontong Trijaya di Sumberlawang Dikuras, Pelaku Gasak 4 Karung Gula, Rokok, Hingga Uang Recehan Total Rp 45 Juta

Toko Kelontong Trijaya di Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen dibobol dan dikuras kawanan pencuri, Selasa (14/4/2020) dinihari. Foto/Wardoyo
   
Toko Kelontong Trijaya di Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen dibobol dan dikuras kawanan pencuri, Selasa (14/4/2020) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Masyarakat agaknya harus mulai waspada dengan tindak kejahatan pencurian di tengah wabah corona saat ini.

Seperti Selasa (14/4/2020) dihinari tadi, kawanan pencuri beraksi membobol toko kelontong Trijaya di Pasar Kowang, Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen.

Toko kelontong yang dibobol itu diketahui milik Agus Pudiyono (39) warga Dukuh Kowang RT 6, Dess Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen.

Data yang dihimpun, aksi p pencurian di ketahui pertama kali oleh dua orang karyawan, masing-masing Suparti (41) dan Sarmi (45).

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Doa membuka toko pukul 07.30 WIB, mereka kaget mendapati pintu sudah dalam kondisi terbuka.

Saat mengecek ke dalam, mereka makin kaget karena kondisi toko sudah acak-acakan dan sejumlah barang sudah hilang dari tempatnya. Mereka kemudian melapor ke korban yang kemudian segera meluncur untuk mengecek.

Setelah dicek barang yang hilang adalah 1,5 bal rokok Ina, 1 bal rokok Menara dan berbagai jenis rokok lainnya yang dikuras dari rak rokok.

“Selain itu, pelaku juga mengambil uang tunai receh kurang lebih Rp 8 juta dan gula pasir 4 sak. Dari kejadian tersebut kerugian yang dialami oleh korban adalah sekitar Rp 45 juta. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumberlawang,” papar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Menurutnya seusai menerima laporan tim Polsek langsung melakukan olah TKP dan mengecek lokasi toko. Dari hasil olah TKP, diduga kuat pelaku masuk kedalam toko dengan cara merusak gembok pintu.

“Gembok tersebut tidak ada ditempat dimungkinkan dibawa oleh pelaku. Saat ini kasus masih dalam penyelidikan,” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com