JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

17 Pasien Positif Covid-19 Sragen Masih Dirawat, Satu Meninggal Dunia. Bupati Minta Para Pasien Sembuh Bisa Jadi Juru Bicara Covid-19 ke Masyarakat!

Bupati Sragen saat memberikan arahan kepada pasien covid-19 yang sembuh dan dipulangkan Jumat (22/5/2020). Foto/Wardoyo
   
Bupati Sragen saat memberikan arahan kepada pasien covid-19 yang sembuh dan dipulangkan Jumat (22/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta para pasien positif corona virus atau covid-19 yang sembuh bisa menjadi juru bicara dan memberi pemahaman ke masyarakat terkait virus covid-19.

Hal itu disampaikan saat melepas tujuh pasien covid-19 yang sembuh pada Jumat (22/5/2020).

Di hadapan para pasien yang sembuh, bupati mengatakan sepulang di rumah, mereka harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Harapan kami, nanti setelah kembali ke keluarga, bisa memberi pemahaman ke masyarakat sekitar tentang covid-19,” papar Bupati.

Bupati meminta para pasien sembuh itu juga berperan sebagai juru bicara pemerintah kepada masyarakat. Terutama memberikan pemahaman bagaimana penanganan dan pencegahan covid-19.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Kemudian pesan lainnya yang perlu disampaikan ke masyarakat bahwa penyakit covid-19 bisa sembuh jika memang sungguh-sungguh menaati anjuran pemerintah.

“Yang penting, jaga PHBS, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun agar terhindar dari covid-19. Semoga ini bisa menjadi pembelajaran dan pemahaman serta momen yang tak bisa dilupakan. Sugeng kondur, selamat berkumpul kembali dengan keluarga,” tukas Bupati.

Menurut bupati, dengan sembuhnya 13 pasien, maka dari total 31 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 17 pasien yang masih menjalani perawatan.

“Dari 31 yang positif, satu meninggal dunia, saat ini yang dirawat di Moewardi Solo dua orang. Sisanya adalah teman-teman kita yang dirawat di Gedung SMS  untuk pengawasan lebih lanjut. Swab pertama sudah, nanti akan kita ambil swab kedua. Semoga hasilnya negatif sehingga bisa pulang,” terangnya.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Menurut Bupati, dengan kesembuhan pasien yang cukup banyak itu, membuktikan di satu sisi mereka telah mematuhi anjuran pemerintah.

Di sisi lain, pemerintah melalui tenaga medis sudah berupaya semaksimal mungkin memberikan penanganan kepada para pasien sehingga bisa mendapat kesembuhan.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto tak lupa menyampaikan terimakasih atas dukungan konsultan dari RSSP Sragen dan RSUD dr Soeratno Gemolong yang banyak membantu hingga para pasien berhasil sembuh. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com