JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

8.900 PNS Karanganyar Galang Donasi, Terkumpul Rp 2 Miliar Lebih Untuk Bantu 9.000 Paket Sembako. Dibagi ke Warga dan Pekerja OPD

Penyerahan bantuan sembako. Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penyerahan bantuan sembako. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran PNS Kabupaten Karanganyar yang tergabung dalam jajaran Korpri menyalurkan 9.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19.

Diharapkan bantuan sembako dapat meringankan kebutuhan pangan masyarakat ditengah pandemi ini.

Penyerahan sembako Korpri peduli dalam rangka penanganan covid-19 dilaksanakan di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karanganyar, Senin (11/5/2020) siang.

Bantuan donasi berupa sembako ini merupakan wujud kepedulian dan kegotong-royongan para PNS Kabupaten Karanganyar dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga :  Kubu Kontra Kongres PSSI Karanganyar Datangi Kubu Pelaksana Kongres, Pertanyakan Keabsahan Pelaksana Tugas

Ketua Korpri Kabupaten Karanganyar, Sutarno mengatakan paket sembako ini merupakan hasil penggalangan dana dari para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Menurutnya dari 8.900 PNS yang ada berhasil terkumpul dana Rp 2 miliar lebih dan diwujudkan dalam paket sembako.

“Bantuan ini akan disalurkan pada masyarakat terdampak. 9000 paket sembako dibagikan bagi para pekerja di OPD yang terdampak dan ke masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Hadapi Covid-19 dengan Menjaga Imunitas Tubuh

Ditambahkannya untuk penyaluran kepada sebagian masyarakat terdampak covid -19 akan diserahkan melalui Satgas covid-19 Kabupaten Karanganyar.

Sementara Bupati Karanganyar mengapresiasi gerakan yang digelar para ASN Kabupaten Karanganyar.

Ia pun meminta seluruh pegawai dan masyarakat di Kabupaten Karanganyar menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

“Tingkatkan imun tubuh dan perilaku standar kesehatan. Selain itu gunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah,” pesannya. Wardoyo