JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Masjid Agro Nur Syifa Dusun Sinung Desa Suci Kecamatan Pracimantoro Wonogiri Terima Bantuan Mobil Sosial Double Cabin 4X4. Diserahkan Usai Salat Id Dengan Standar Protokol Pencegahan COVID-19

Bantuan mobil sosial Double Cabin 4X4 untuk Masjid Agro Nur Syifa Dusun Sinung Desa Suci Kecamatan Pracimantoro Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jemaah Masjid Agro Nur Syifa Dusun Sinung Desa Suci Kecamatan Pracimantoro Wonogiri mendapatkan surprise usai mengikuti salat id, Minggu (24/5/2020). Masjid yang berada di tepi Jalur Lintas Selatan (JLS) itu menerima bantuan mobil sosial. Tidak tanggung-tanggung, mobil yang diserahkan adalah jenis Double Cabin 4X4 merk Ford Ranger warna putih.

Bantuan satu unit mobil segala medan tersebut berasal dari Bapak Sapto seorang warga asli Dusun Sinung yang merantau di pulau Kalimantan. Penyerahan diwakili Takmir Masjid Agro Nur Syifa Bapak Fauzi, dan diterima oleh Bapak Nakimin selaku tokoh masyarakat Desa Suci.

Baca Juga :  Anak TK Pengin Jadi Anggota Dewan, Diundang PIIAD Wonogiri Sekalian Kartinian, PAP? Ini Loh

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Sapto semoga menjadi amal bagi pak Sapto, keluarga, dan semua karyawannya, dan bermanfaat bagi masyarakat Dusun Sinung khususnya, dan masyarakat Desa Suci pada umumnya,” ujar Nakimin.

Sementara itu, pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini mengingat adanya pandemi COVID-19.

Sesuai intruksi Camat Pracimantoro Warsito, bahwa pelaksanaan salat Id bisa dilakukan di masjid masing-masing dusun. Namun dengan tetap mengacu kepada standar protokoler pencegahan COVID-19. Meliputi disiapkan dan dilakukan alat pengukur suhu tubuh di pintu masuk masjid, menggunakan masker, jaga jarak antar jamaah. Selanjutnya sebelum masuk masjid harus wudhlu dan cuci tangan dengan sabun.

Baca Juga :  Horegg! Gempa Pacitan 5,1 Senin 22 April 2024 Terasa Sampai Wonogiri

Pun jamaah salat hanya boleh untuk warga sekitar yang sehat. Sedangkan pemudik, musafir, dan ODP tidak boleh ikut sholat. Anak di bawah umur tidak boleh diajak ke masjid, membawa alat salat dan sajadah dari rumah masing-masing, dan setelah salat tidak ada salaman. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com