JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pengusaha Korea Sumbang 1 Ton Lele Untuk Tenaga Medis dan Relawan Covid-19 Jawa Tengah. Benarkah Lele Solusi Keluar dari Covid-19?

Foto/Humas Jateng
Foto/Humas Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima sumbangan satu ton ikan lele sangkuriang, dari produsen pakan ikan asal Korea Selatan. Ikan tersebut untuk menambah suplai makanan bergizi para petugas kesehatan dan relawan Covid-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Perwakilan PT CJ Cheiljedang Feed Semarang Hyun Heung Chun, kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di rumah dinas gubernur (Puri Gedeh), Jumat (22/5/2020) sore.

Perwakilan PT CJ Hyun Heung Chun menyampaikan, bantuan ikan lele tersebut merupakan sumbangsih pihak perusahaan bagi petugas medis yang menangani Covid-19.

Baca Juga :  Tambah 9 Pasien Lagi, Berikut Daftar Lengkap Warga Terpapar Positif Covid-19 Sragen Hari Ini. Tujuh di Antaranya Pegawai RSUD Sragen!

Dengan kandungan protein yang tinggi, diharapkan dapat memperkuat daya tahan.

“Ini donasi ikan lele dari kami yang membuat pakan. Tolong banyak makan ikan lele karena tinggi protein. Orang Korea juga suka lele jadi mungkin itu (solusi) keluar dari Corona. Kami menyumbang 1.000 kilogram atau satu ton,” ujarnya.

Mendapat bantuan tersebut, Gubernur Ganjar menyampaikan terima kasih. Menurutnya, itu selaras dengan metode Jogo Tonggo yang ia inisiasi.

Baca Juga :  Enam Sekolah di Blora Mulai Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

“Ada yang sumbang lele, itu sebenarnya selaras dengan gerakan Jogo Tonggo. Menciptakan lumbung pangan. Saya kemarin mencontoh dari Instagram tentang ember yang dikasih lele dan bibit kangkung,” urainya.

Menurutnya, jika ide ini bisa dikembangkan, ketahanan pangan di masa pandemi tidak menjadi permasalahan.

“Kita harap bisa juga mendapatkan bibit dari binaan PT CJ, yang bisa kita kembangkan. Ini juga sudah disiapkan (sumbangan) satu ton ikan patin. Dan mereka sudah siap juga mendistribusikannya,” tutur Ganjar. Edward