JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sejumlah Pengunjung Indomaret Karanganyar Tertangkap Tak Pakai Masker, Satpol PP Langsung Beri Pembinaan. Plt Kadinas Imbau Masyarakat Taati Aturan Sambut Karanganyar New Normal

Salah satu pengunjung Indomaret Tasikmadu saat tertangkap tidak mengenakan masker oleh tim Satpol PP setempat yang menggelar patroli, Minggu (24/5/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Salah satu pengunjung Indomaret Tasikmadu saat tertangkap tidak mengenakan masker oleh tim Satpol PP setempat yang menggelar patroli, Minggu (24/5/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah pengunjung Indomaret di Karanganyar terpaksa diberi pembinaan dan peringatan. Pasalnya mereka tepergok tidak mengenakan masker saat mengunjungi minimarket tersebut.

Hal itu terungkap saat digelar patroli yang dilakukan Satpol PP setempat bersama jajaran Kodim, Minggu (24/5/2020) pagi.

Plt Kepala Dinas Satpol PP Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo mengatakan patroli gabungan itu dilakukan dengan menyisir sejumlah lokasi publik dan minimarket pada hari Lebaran tadi pagi.

Salah satunya dengan menyambangi Indomaret di wilayah Tasikmadu, Karanganyar. Di minimarket ini, petugas mendapati masih banyak kerumunan warga yang berbelanja.

Baca Juga :  Ingat Tetap Pakai Masker, Jangan Andalkan Face Shield!

Ironisnya, tak sedikit pula pengunjung yang tertangkap mata tidak mengenakan masker meski imbauan untuk pencegahan covid-19 sudah terus digencarkan.

“Iya tadi kami melakukan patroli gabungan dengan menyambangi Minimarket Tasikmadu. Ternyata di sana masih kita temukan banyak warga yang tidak mengenakan masker,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (24/5/2020).

Yopi menguraikan karena tidak mengenakan masker, mereka langsung diberi pembinaan dan diimbau ketika keluar rumah wajib pakai masker.

Seketika, tim juga memberikan masker kepada warga yang kedapatan tanpa masker. Mereka diingatkan untuk senantiasa mematuhi protokol pencegahan covid-19.

Baca Juga :  Ini Pesan yang Disampaikan Anggota DPR RI Komisi IV FPKB Mbak Luluk Ketika Mendampingi Menteri LHK Saat Sambangi Karanganyar

Yopi menambahkan kegiatan patroli akan terus dilakukan. Selain memastikan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, patroli juga difokuskan untuk melihat ketaatan masyarakat dalam menaati anjuran pencegahan covid-19.

“Meski hari libur dan Lebaran, kami tetap bekerja. Ini semata-mata demi menjaga kamtibmas dan sekaligus memonitor kepatuhan warga dalam menjalankan protokol pencegahan covid-19. Ini juga bagian mengedukasi masyarakat menyambut Karanganyar New Normal,” tegasnya.

Dalam patroli itu, tim juga membagikan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan. Wardoyo