Berjuang 10 Hari, Satu Warga Jenawi Karanganyar Positif Covid-19 Akhirnya Dinyatakan Sembuh. Berasal dari Peserta Ijtima Ulama Gowa

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Angin baik berembus di tengah penambahan kasus positif corona virus atau covid-19 Karanganyar.

Satu pasien positif covid-19 asal Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar akhirnya dinyatakan sembuh.

Pasien tersebut diketahui merupakan peserta ijtima ulama Gowa. Pasien laki-laki tersebut terkonfirmasi positif corona bersama seorang warga Kecamatan Jatiyoso yang juga merupakan peserta ijtima ulama Gowa.

Dua orang tersebut dilarikan ke RS Kasih Ibu Solo sejak sekitar 10 hari lalu. Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan sehari sebelumnya, pasien asal Kecamatan Jatiyoso dinyatakan sembuh dan boleh pulang kemarin, Rabu (13/5/2020).

Kemudian disusul pasien peserta ijtima ulama asal Kecamatan Jenawi yang juga dinyatakan sembuh kemarin. Pria paruh baya itu dinyatakan sembuh setelah hasil tes swabnya negatif.

“Ada satu lagi yang sembuh dari Jenawi, sudah diperbolehkan pulang hari ini,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono kepada wartawan kemarin.

Meski sudah dinyatakan sembuh, pasein tersebut masih tetap harus menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Pada hari yang sama, Juliyatmono mengungkapkan, tiga warga Karanganyar yang juga merupakan peserta ijtima ulama Gowa terkonfirmasi positif corona.

Mereka saat ini sudah dibawa ke RS Kasih Ibu Solo. Dua orang diketahui warga Tasikmadu dan satu orang warga Kecamatan Jaten. Wardoyo