JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Buka Setukba TNI AU Angkatan ke-36, Begini Pesan Danlanud Adi Soemarmo

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komandan Lanud Adu Soemarmo memberikan pesan kepada seluruh peserta Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-36 untuk tetap semangat. Hal itu disampaikannya saat membuka Latihan Berganda Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-36, di lapangan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, Kamis (28/5/2020).

“Meski kalian sudah pernah melaksanakan latihan seperti ini pada saat dikma tetapi saya minta para siswa tetap melaksanakan setiap materi latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat agar memperoleh hasil maksimal dari latihan berganda ini,” tandas Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Danlanud mengatakan pelaksanaan latihan berganda merupakan puncak dari pelajaran teori dan praktek kemiliteran yang telah diberikan, dengan tujuan agar para siswa terbentuk menjadi prajurit-prajurit sersan dua yang tangkas, tanggap, tanggon dan trengginas serta profesional dalam melaksanakan tugas.

“Untuk dapat melaksanakan semua materi latihan berganda dengan baik patuhilah prosedur yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan latihan serta tetap menjaga kesehatan,” ujar Danlanud.

Diakhir amanatnya Danlanud menekankan kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan latihan ini, dalam rangka menyikapi penyebaran virus covid-19 yang sedang melanda Indonesia saat ini dengan tetap memperhatikan physical distancing, sehingga kegiatan latihan dapat tetap tercapai dan antisipasi terhadap virus covid-19 juga tetap terjaga.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Gibran Akan Temui Tokoh-tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

“Usahakan tidak ada kontak fisik dengan masyarakat umum,” tukasnya.

Latganda siswa Setukba TNI AU Angkatan ke-36 ini diikuti sebanyak 266 siswa, direncanakan berlangsung dari tanggal 28 Mei sampai dengan 3 Juni 2020, dengan lokasi latihan di daerah Simo Boyolali. Upacara pembukaan ini dihadiri pejabat Lanud Adi Soemarmo. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com