JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Cegah Pemudik Masuk Sukoharjo, Polisi Lakukan Penyekatan di Pintu Masuk Kota Makmur


Penyekatan pemudik
Penyekatan pemudik di Kartasura Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Resor Sukoharjo melakukan operasi penyekatan di daerah perbatasan untuk menghalau pemudik dari luar kota masuk ke Kabupaten Sukoharjo, Selasa (12/5/2020).

Hal itu dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Melansir tribratanews, Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Marwanto mengatakan, penyekatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah. Khususnya larangan mudik selama pandemi Corona dengan tujuan mencegah penyebaran virus.

Baca Juga :  Cek Exit Tol Pungkruk Sragen, Kapolda Jateng Sebut Sudah 7.000 Lebih Kendaraan Dihentikan dan Diperiksa. Kesiagaan Personel Diminta Ditingkatkan!

Petugas, lanjut dia, menghentikan semua kendaraan dari luar kota yang masuk ke Sukoharjo. Kemudian diperiksa identitas diri penumpang dan tujuannya, jika hendak mudik maka akan diminta balik arah.

Kasatlantas menyampaikan, pemeriksaan dilakukan di daerah terminal lama Kartasura. Daerah ini sebagai jalan nasional yang menjadi perlintasan menuju Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga :  Innalillahi, 3 Warga Sukoharjo Meninggal Lagi, Kasus Kematian Gegara COVID-19 Akhirnya Membengkak Menjadi 415 Orang


Kasat Lantas menambahkan, selama operasi penyekatan ditemukan beberapa kendaraan yang hendak mudik, kemudian diputararahkan.


“Operasi ini akan terus digelar untuk menghalau pemudik, kami harap masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah selama wabah COVID-19,” pungkas AKP Marwanto. Aria