JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Corona Sragen 12 Mei: Tambah Lagi Satu Kasus Positif, Total 29 Warga Positif Covid-19, Sudah 11 Warga Meninggal Dunia. Tambahan Satu Warga Positif Berasal dari Sambirejo

SItuasi Covid-19 Sragen dengan tambahan satu positif baru, Selasa (12/5/2020). Foto/Wardoyo
   
SItuasi Covid-19 Sragen dengan tambahan satu positif baru, Selasa (12/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen Selasa (12/5/2020) diwarnai penambahan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif covid-19.

Hari ini satu pasien kembali terkonfirmasi positif terpapar covid-19. Pasien tersebut diketahui berasal dari Kecamatan Sambirejo.

Tambahan satu kasus itu membuat jumlah kasus positif covid-19 di Sragen hingga kini mencapai 29 orang.

Berdasarkan update dari laman resmi corona.sragenkab.go.id, hingga Selasa (12/5/2020) petang pukul 17.00 WIB, jumlah warga positif tercatat 29 orang.

“Ada tambahan satu kasus positif hari ini. Sehingga total ada 29 kasus positif sampai hari ini,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Sementara jumlah orang dalam pengawasan (ODP) tercatat sebanyak lima orang. Kemudian jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 33 orang dengan 26 orang masih dirawat dan tujuh pasien dirujuk, delapan meninggal dunia.

Untuk kasus positif, sejauh ini ada 23 yang masih dirawat, satu meninggal dunia dan lima orang dinyatakan sembuh.

“Yang dirawat rinciannya yakni 18 orang dari Klaster Gowa menjalani karantina di gedung Sasana Manggala Sukowati, 2 dirawat di RSUD dr Moewardi Solo. Kemudian 2 dirawat di Rumah Sakit Darurat Technopark, dan 1 dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Seluruhnya dalam kondisi baik,” terang Tatag.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Sementara secara keseluruhan, data komulatif mencatat jumlah pasien meninggal kini sudah mencapai 11 orang.

Terdiri dari satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, dan delapan PDP masing-masing dua dari Sragen Kota, Tenggak Sidoharjo, Celep Kedawung, Gemantar Mondokan, Dawung Sambirejo, Sambungmacan Sambungmacan, dan Hadiluwih Sumberlawang.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com