JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kasus Penjualan Daging Babi di Bandung yang Diduga dari Solo, Wakapolresta Solo Siap Ungkap Pemasok Asalkan…

Wakapolresta Surakarta AKBP Iwan Saktiadi. Foto: JSNews/Prabowo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus penjualan daging babi yang diolah menyerupai daging sapi menggegerkan warga Kota Bandung. Dua pelaku Y dan M yang mengaku warga Solo yang mengontrak di Bandung.

Kedua pelaku yang telah diamankan aparat Polrestabes Bandung mengaku memperoleh daging babi dari Solo. Daging itu dikirim menggunakan truk pick-up.

Dikonfirmasi awak media, Wakapolresta Surakarta AKBP Iwan Saktiadi menjelaskan pihaknya belum mendapatkan informasi secara resmi. Termasuk dari Polrestabes Bandung.

Baca Juga :  Diliputi Wajah Sedih, Keluarga 3 Korban Tewas Kecelakaan Maut Plupuh Sragen Terima Santunan Rp 150 Juta dari Jasa Raharja

“Kami belum menerima informasi itu secara langsung, termasuk koordinasi dari Polrestabes Bandung. Sehingga kami belum bisa memberi keterangan resmi atau membenarkan pernyataan itu,” kata Iwan kepada awak media mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, Selasa (12/05/20).

“Juga apakah betul daging itu dari Solo atau bukan. Karena baru sebatas informasi dari pelaku, belum ada perkembangan lagi,” tambah dia.

Baca Juga :  Pasutri Asal Mojosongo Positif Corona Setelah Beberapa Hari Nol Kasus Covid-19 di Solo

Iwan memaparkan, apabila sudah ada koordinasi resmi, ia bakal siap membantu penyelidikan, pengungkapan, mendalami modus, hingga ke sumber pemasok daging babi itu sesuai dengan keterangan terperiksa Polres Bandung itu.

“Tentu harus sesuai dengan prosedur. Setelah ada infromasi jelas yang bisa menjadi dasar kita. Maka kita akan melakukan perbantuan penyelidikan lebih lanjut, mendalami modusnya, maupun sumber dari daging tersebut,” pungkas Iwan. Prabowo