JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Didi Kempot Sudah Menjadwalkan Umrah Bersama Keluarganya dan Ziarah ke Makam-makam Wali Songo

KH Abdul Karim atau Gus Karim, usai melayat Didi Kempot di RS Kasih Ibu Solo, Selasa (5/4/2020). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepergian The Godfather of Broken Heart alias Didi Kempot menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan penggemarnya. Kepergiannya pun mengungkap sisi-sisi kebaikannya yang belum terungkap selama ini.

Salah satunya niatan Didi Kempot yang punya nama asli Dionisius Prasetyo ini untuk pergi ke tanah suci, guna menjalankan ibadah umrah. Rencananya ibadah umrah ini akan dilakukan Ramadhan ini, namun karena ada musibah wabah corona maka niatan pergi ke Mekah ditunda.

Keinginan umrah Didi Kempot tersebut seperti yang diungkapkan KH Abdul Karim atau Gus Karim, ulama Kota Solo yang akhir-akhir ini punya kedekatan dengan penembang “Suket Teki” tersebut. Didi Kempot ingin mengajak keluarga besarnya umrah ke tanah suci. Niatan tersebut sudah banyak didiskusikan dengan Gus Karim.

Baca Juga :  Rumah Makan MakanKu Usung Menu yang Cocock Kondisi Pandemi Covid-19. Dapat Pujian dari Kapolda Maupun Gubernur Jateng

“Beliau sempat mengungkapkan ingin sekali pergi umrah. Namun belum kesampaian sampai sekarang. Beliau juga ingin keliling ziarah ke makam-makam Wali Songo. Semoga niatan beliau ini dicatat Allah SWT sebagai amal ibadah Mas Didi,” papar Gus Karim saat melayat jenazah pengembang “Sewu Kutho” tersebut di RS Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga :  Puluhan Orang Terjaring Razia Masker Malam Hari di Plaza Manahan Solo, Bukan Bersihkan Sungai Tapi ini Sanksinya

Bagi Gus Karim, sosok Didi Kempot adalah sosok rendah hati. Meskipun memiliki nama besar, namun dalam kesehariannya Didi Kempot tetap bersahaja dan rendah hati, tidak sombong. “Beliau orang yang baik. Kalau bertanya urusan soal agama, pasti beliau diskusi dengan saya,” tutur Gus Karim.

Didi Kempot meninggal dunia Selasa (5/5/2020) di RS Ibu Solo. Kepergiannya yang mendadak tanpa tanda sakit sebelumnya sempat membuat keluarga syok. Prabowo | Prihatsari