JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

DPD PKS Sragen Tepis Bakal Cawabup Pendamping Sukiman Adalah Politisi dan Pengurus PKS. Sebut Istrinya Pernah Nyaleg dari PKS, Tapi Yang Bersangkutan Nyalegnya dari PAN

Idris Burhanudin. Foto/Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Idris Burhanudin. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sragen menepis pernyataan Iriyanto, bakal cawabup yang digandeng Sukiman, adalah politisi dan pengurus PKS.

Meski sang istri pernah nyaleg dari PKS pada Pileg 2014, DPD memastikan pengusaha asal Sambungmacan Sragen itu tidak pernah duduk dalam struktural kepengurusan PKS.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPD PKS Sragen, Idris Burhanudin, Minggu (31/5/2020). Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan bahwa Iriyanto bukanlah politisi atau pengurus PKS di Sragen.

“Kalau istrinya pernah Nyaleg lewat PKS iya, tahun 2014 dari Dapil 5, Gondang, Sambirejo, Sambungmacan. Tapi kalau Pak Iriyantonya tidak pernah duduk di kepengurusan PKS. Dia kemarin malah maju Nyaleg di 2019 lewat PAN,” paparnya.

Idris menguraikan hal itu ia sampaikan untuk meluruskan pernyataan Iriyanto yang sempat menyampaikan bahwa dia adalah politisi pengurus PKS Sragen.

Baca Juga :  Cerita di Balik Temuan 2 Mahkluk Jenglot Yang Gemparkan Sragen. Air di Sekitarnya Mendadak Seperti Mendidih, Warga Sempat Ketakutan Tak Ada Yang Berani Mengambil

Disinggung sikap dan arah politik PKS di Pilkada Sragen 2020, Idris menyampaikan sejauh ini PKS belum memutuskan opsi apapun. Saat ini komunikasi politik masih dilakukan dengan beberapa parpol.

Termasuk ia juga mengaku sempat didatangi Sukiman, secara personal yang bersilaturahim ke rumahnya. Namun secara organisatoris, belum ada pertemuan formal antara kedua kandidat itu dengan PKS.

“Baru sebatas silaturahim personal saja, belum sampai dikomunikasikan dengan partai kami. Nanti akan kami sampaikan ke pengurus untuk dibahas. Yang jelas sejauh ini, dari PKS masih melakukan komunikasi-komunikasi politik,” tandasnya.

Sebelumnya, saat hadir bersama Sukiman, Sabtu (30/5/2020), Iriyanto di hadapan wartawan menyampaikan bahwa dirinya asli kelahiran Sambungmacan dan banyak berkecimpung sebagai pengusaha.

Baca Juga :  Sering Bikin Geger, Bupati Sragen Tegaskan Tak Ada Lagi Izin Pendirian Tugu Perguruan Silat. Tugu Yang Ada Bisa Dirobohkan Jika Ada Pelebaran!

Ia juga tercatat sebagai politisi PKS Sragen dan istrinya pernah nyaleg di PKS dan dirinya pernah nyaleg di PAN.

“Saya kecilnya di Sragen, saya melihat dari saya SMP sampai sekarang Sragen ya masih seperti ini saja, tidak ada perubahan. Makanya ketika dipercaya untuk mendampingi Pak Sukiman, saya pun siap. Motivasi kami hanya satu, ingin membangun Sragen agar ada perubahan,” terangnya.

Terkait dukungan dari partainya, Iriyanto mengaku secara personal sudah mengutarakan niatnya maju Pilkada bersama Sukiman.

Menurutnya silaturahmi dengan struktural PKS juga sudah dilakukan dan secara organisasi, saat ini masih digodok dalam satu dua hari ke depan.

“Kita sudah bersilaturahim dengan jajaran PKS dan Insya Allah dalam satu dua hari ini sudah ada keputusan,” terangnya. Wardoyo