JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hindari Semprotan Disinfektan Water Cannon, Pria Warga Papua Tewas Terjatuh

   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah upaya penanganan virus Corona (Covid-19), seorang pria warga Papua, Justin Dimara (35) tewas.

Namun bukan karena terpapar virus Corona, Justin tewas lantaran terjatuh saat menghindari semprotan disinfektan dari mobil water cannon.

Kepolisian setempat menyatakan Justin Dimara tewas saat menghindari semprotan water cannon dari tim Covid-19, Senin (25/5/2020) lalu.

Saat kejadian, Justin berlari menghindari semprotan, lalu terjatuh.

“Karena pengaruh minuman keras korban tidak dapat mengontrol keseimbangan sehingga terjatuh,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Ahmad Ramadhan, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga :  Susul Megawati dan BEM 4 Perguruan Tinggi, Rizieq Shihab dan Din Syamsuddin Cs Ajukan Amicus Curiae ke MK
ILustrasi virus corona atau Covid-19. Pixabay

Ahmad menerangkan bahwa peristiwa itu bermula saat Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua mendatangi Restaurant Tenderloin, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, sekitar pukul 17.30 WIT.

Satgas Covid-19 menerima laporan ada tiga orang yang sedang minum minuman keras di restoran tadi. Ketika diingatkan agar membubarkan diri, mereka marah dan membanting botol miras ke lantai.

Baca Juga :  Selain Megawati, Ternyata MK Juga Terima Amicus Curiae BEM Fakultas Hukum dari 4 PTN di Indonesia

Merespons tindakan tersebut Kepolisian menyemprotkan air menggunakan Water Cannon. Saat penyemprotan itulah, Justin berlari namun kemudian terjatuh.

Kepolisian kemudian membawa Justin ke Rumah Sakit AL DR. Soedibjo Sardadi. Korban dinyatakan tewas akibat benturan di bagian kepala, hingga mengalami pendarahan di telinga kanan dan hidung bagian kiri.

Selanjutnya sekitar pukul 18.30 WIT pada hari yang sama, jasad Justin dibawa ke rumah duka di Distrik Jayapura Selatan untuk disemayamkan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com