JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Para Calon Sekda Wonogiri yang Baru. Kepastian yang Fix Baru Diketahui Ketika Dilantik

Bupati menyerahkan dokumen mutasi kepada para pejabat
Bupati menyerahkan dokumen mutasi kepada para pejabat

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Saat ini sudah ada sebanyak tiga kandidat Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri. Mereka adalah para pejabat eselon di tataran kepala dinas dan setingkatnya.

Namun untuk mengetahui siapa Sekda yang menjadi pilihan Bupati, baru bisa diketahui ketika pelantikan dilaksanakan.

Tiga nama pejabat itu merupakan hasil seleksi tim seleksi (timsel). Mereka sebelumnya mengikuti serangkaian proses seleksi. Di antaranya seleksi administrasi, uji kompetensi, dan presentasi gagasan. Proses dilaksanakan sebelum ada pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Wah Selamat Ya BPR Gajah Mungkur Ngadirojo Wonogiri Sukses Raih Golden Award dari Infobank, Ternyata Penilaiannya Mengacu Pada 5 Kriteria ini

Tiga nama kandidat itu adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah Haryono, Kepala Dinas Tenaga Kerja Ristanti dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Eko Subagyo.

“Kami sudah mengirim surat usulan pelantikan kepada Gubernur Jawa Tengah dan Mendagri. Gubernur sudah memberi jawaban. Tapi dari Mendagri belum turun jawabannya. Jadi kami masih menunggu,” jelas Bupati, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga :  Main Layangan 2 Pemuda Dusun Watuploso Desa Domas Bulukerto Wonogiri Kesetrum, Gegara Ekor Layangan yang Terbuat Dari Alumunium Foil Nyangkut Kabel Listrik

Yang jelas, ujar dia, siapa yang menjadi Sekda pilihannya baru diketahui ketika pelantikan. Fakta itu untuk menegaskan bahwa proses seleksi tanpa ada praktik suap atau transaksi.

“Ya berdasarkan prestasi, kapabilitas, rekam jejak, hasil seleksi, dan faktor objektif lainnya,” sebut dia. Aria