JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

SOLOPEDULI Berbagi Takjil Untuk Dhuafa di Masaran Sragen

FOTO/Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SOLOPEDULI berbagi takjil untuk para kaum dhuafa dan lansia. Pada masa susat seperti ini, ternyata banyak lansia yang sangat terbatas hanya untuk sekedar memakan menu buka puasa (takjil) yang bergizi. Keluarga mereka kesusahan mencari penghasilan, beberapa malah ada yang tinggal sendiri karena keluarganya masih merantau diluar kota dan tidak bisa pulang.

SOLOPEDULI membagikan paket takjil untuk lansia dhuafa (atau orang-orang yang membutuhkan). Ratusan Paket takjil tersebut dibagikan untuk warga lansia dan warga yang membutuhkan di Pilang, Masaran, Sragen, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga :  Hanya untuk Olahraga, Stadion Manahan Solo Kembali Dibuka Mulai Besok, Tak Boleh untuk Nongkrong Apalagi Jualan

Tim SOLOPEDULI mengantar paket takjil ke lokasi pukul 13.00 mengingat perjalanan ke lokasi memakan waktu cukup lama. Sesampainya di lokasi, tim SOLOPEDULI berkoodinasi dengan koordinator desa setempat atau relawan SOLOPEDULI, Dayat.

”Takjil kami berikan pada orang-orang dhuafa, terutama lansia yang dhuafa dan juga warga yang benar-benar dhuafa dan membutuhkan bantuan,” ungkap Dayat dalam keterangannya.

Pembagian takjil dimulai selepas sholat ashar. Untuk menghindari kumpul-kumpul antara warga, akhirnya tim SOLOPEDULI bersama pak Dayat mengantarkan takjil ke rumah-rumah warga dhuafa. Pembagian takjil selesai sebelum adzan Maghrib.

Baca Juga :  DPRD Solo Peringatkan Sekolah Agar Tidak Jualan Seragam

“Matur suwun SOLOPEDULI sampun tebeh-tebeh dugi deso kulo maringi takjil,” ujar Warsinem (70) selaku warga setempat yang menerima takjil dari SOLOPEDULI. Semenjak wabah, ia dan keluarga tidak bisa berjualan.

Berbagi takjil adalah salah satu program SOLOPEDULI yang memberikan makanan untuk buka puasa bagi dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan. Pada kesempatan ini takjil ditujukan bagi lansia dan warga yang membutuhkan. Prihatsari