JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kabar Baik Dari Wonogiri. Pasien Positif Corona Asal Jendi Selogiri Dinyatakan Sembuh. Kepulangannya Disambut Bak Pahlawan

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penyambutan pasien sembuh di Dusun Kadipaten Desa Jendi Kecamatan Selogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bertambah lagi pasien positif COVID-19 asal Wonogiri yang ditanyakan sembuh, Jumat (1/5/2020). 

Kepulangannya ke kampung halaman dikawal petugas dari Forkompimcam Selogiri. Petugas sebelumnya menjemput pasien atas nama Slamet Hadi Santoso, pria berusia 70 tahun asal Dusun Kadipaten Desa Jendi Kecamatan Selogiri itu dari RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Sementara warga sekitar menyambut kedatangan Slamet bak pahlawan. Mereka berjajar di sepanjang jalan sambil mengucapkan selamat dan dukungan penuh bagi dia yang telah berhasil melawan virus Corona.

Baca Juga :  Update Corona Wonogiri, Warga Eromoko Meninggal Terkonfirmasi Positif COVID-19, Berprofesi ABK Transmisi Klaster Perjalanan Surabaya


Camat Selogiri Sigit Purwanto mengapresiasi masyarakat Kadipaten Desa Jendi yang telah menyambut kedatangan Slamet yang dinyatakan sembuh dari Corona. Pihaknya mengharapkan jangan sampai ada  masyarakat yang mengucilkan keberadaannya. Namun harus dibantu dan disemangati.

“Pak Slamet tolong patuhi aturan kesehatan dan tetap melaksanakan isolasi diri selama 14 hari,” kata dia.

Baca Juga :  Digelar di Daerah Perbatasan Magetan Jatim, Rapid Test Corona Program Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Wonogiri Sasar Pedagang Pasar Puhpelem

Ketua Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto menyebutkan, Bupati bersama Pj Sekda mengunjungi kediaman Slamet. Bupati sekaligus memberi arahan kepada yang bersangkutan dan warga setempat serta memberikan bantuan dana seperti yang sudah dilakukan pada pasien yang sudah sembuh sebelumnya. 

Pasien Corona yang telah sembuh sebelumnya adalah Purwadi warga Kecamatan Ngadirojo. Aria