JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Duka, Satu Warga Tanon Sragen PDP Corona Meninggal Dunia Hari Ini. Usia Masih Muda, Jadi Korban Meninggal ke-16

Ilustrasi pemakaman jenazah protokol covid-19. Foto/Wardoyo
Ilustrasi pemakaman jenazah protokol covid-19. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen di tengah upaya keras Pemkab menangani kasus corona virus atau covid-19.

Satu lagi warga dilaporkan meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien PDP itu diketahui berasal dari Kecamatan Tanon.
Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , pasien PDP itu diketahui berjenis kelamin laki-laki dan berusia relatif masih muda.

Almarhum dinyatakan meninggal pada Minggu (24/5/2020). Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto membenarkan tambahan satu PDP meninggal dunia hari ini tadi.

Baca Juga :  Sempat Menolak Dites, Kades Trombol Mondokan Sragen Malah Positif Terpapar Covid-19. Kini Diisolasi di Technopark, 5 Saudaranya Juga Positif Semua

“Iya benar. Ada satu PDP meninggal dunia hari ini. Berasal dari Ketro, Tanon,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (24/5/2020).

Ia menguraikan pasien PDP tersebut diketahui baru berusia 30 tahun. Almarhum meninggal dunia di RSUD dr Moewardi Solo.

“Sebelumnya dirawat di RSUD dr Soeratno Gemolong. Kemudian dirujuk ke Moewardi Solo,” terang Hargiyanto.

Dengan tambahan satu kasus PDP meninggal hari ini, data komulatif mencatat jumlah pasien meninggal kini sudah mencapai 16 orang.

Rinciannya, satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, dan 12 PDP.

Baca Juga :  Ini Lho Lur Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Wonogiri, Ada Penambahan Kasus Baru Semuanya Dari Pelaku Perjalanan Zona Merah

Sebelas PDP itu masing-masing dua dari Sragen Kota, Tenggak Sidoharjo, Celep Kedawung, Gemantar Mondokan, Dawung Sambirejo, Sambungmacan Sambungmacan, dan Hadiluwih Sumberlawang.

Kemudian dua PDP asal Kecamatan Kedawung, satu PDP asal Mondokan dan satu tambahan PDP meninggal asal Tanon hari ini.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo