JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Duka Sragen, Satu PDP Corona Kembali Meninggal Hari Ini. Berasal dari Sambungmacan, Usia 85 Tahun, Jadi Korban Meninggal Ke-13

Ilustrasi pemakaman pasien PDP Corona. Foto/Humas Polda Jateng
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

15 pemakaman corona
Ilustrasi pemakaman pasien PDP Corona. Foto/Humas Polda Jateng

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen di tengah upaya keras Pemkab menangani wabah corona virus atau covid-19.

Hari ini, Kamis (21/5/2020) satu pasien dengan status PDP (pasien dalam pengawasan) dilaporkan meninggal dunia.

“Iya benar. Hari ini ada tambahan satu PDP meninggal dunia,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (21/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Hargiyanto menyampaikan satu PDP yang meninggal hari ini diketahui berjenis kelamin perempuan.

Pasien itu diketahui berdomisili di salah satu desa di Kecamatan Sambungmacan. Almarhumah diketahui berusia 85 tahun.

Baca Juga :  Ini Lho Sebaran Kasus Aktif COVID-19 Per Kecamatan di Sukoharjo, Ternyata Tidak Ada Perubahan Data Baik Kasus Baru Meninggal Maupun Sembuh Dibandingkan Hari Sebelumnya

Namun tidak disebutkan secara jelas bagaimana riwayat yang bersangkutan. Pun dengan riwayat perjalanan atau penyakit penyerta, juga tidak dijelaskan.

“Pasien berasal dari Sambungmacan. Perempuan, usia 85 tahun,” tutur Hargiyanto.

Tambahan satu PDP meninggal itu menambah panjang daftar kematian terkait covid-19 di Sragen. Pasien tersebut menjadi korban meninggal ke-10 dari pasien berstatus PDP dan ke-13 secara keseluruhan.

Secara keseluruhan, data komulatif mencatat jumlah pasien meninggal hingga hari ini sudah mencapai 13 orang.

Baca Juga :  Berikut Daftar 31 Warga Positif dan Meninggal Sragen Hari Ini. Dua Desa di Masaran Paling Banyak, 8 Orang Dirawat di Rumah Sakit

Terdiri dari satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, dan 10 PDP. Sepuluh PDP itu masing-masing dua dari Sragen Kota, Tenggak Sidoharjo, Celep Kedawung, Gemantar Mondokan, Dawung Sambirejo, Sambungmacan Sambungmacan, dan Hadiluwih Sumberlawang, satu PDP asal Kedawung dan satu PDP asal Sambungmacan yang meninggal hari ini tadi.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo