JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri yang Mengandung Doa, Taqaballahu Minna Wa Minkum

JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat Idul Fitri biasanya kita dapat dengan leluasa bersilaturahmi ke rumah kerabat dan saudara. Tetapi berbeda dengan tahun ini, di tengan pandemi Corona kita diimbau untuk menerapkan social distancing dan di rumah saja.

Ada inspirasi dan ucapan selamat Idul Fitri 2020 1 Syawal 1441 H atau Ucapan Lebaran yang bisa dibagikan pada keluarga, teman, dan kerabat.

Ketika bertemu saudara, teman, atau orang yang dikenal, kita disunnahkan untuk mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum.

Ucapan yang disampaikan saat Idul Fitri dan Idul Adha yang sesuai sunnah adalah sebagai berikut:

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ

taqabbalallahu minna wa minkum

Artinya: “Semoga Allah menerima amal kita seluruhnya”

Ucapan doa inilah yang dilakukan baik oleh sahabat maupun ulama, salafussholih.

Sementara ucapan Minal Aidin wal Faidzin,dibuat oleh orang-orang khususnya di Indonesia.

Selain dua ucapan di atas yang termasuk doa, ada beragam ucapan Idul Fitri lainnya yang bisa dibagikan di media sosial.

35 Inspirasi Ucapan Selamat

Berikut TribunJogja.com kumpulan dari berbagai sumber, kata-kata mutiara terbaik ucapan selamat Idul Fitri 2020, dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.

1. “Happy Eid Mubarak to everyone. Hope you all have a very happy Eid and blessed. Enjoy a typical day and remember those who need our help. Happy Eid Mubarak. Forgive me body and soul”

(Selamat Idul Fitri untuk semua. Semoga kebahagiaan menyertaimu di hari Idul Fitri ini dan semoga kamu memperoleh limpahan berkah. Nikmati harimu dan jangan lupa membantu orang-orang yang membutuhkan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin)

Baca Juga :  Buntut Satu Pasien Positif Covid-19, 49 Orang Termasuk 10 Tenaga Kesehatan Puskesmas Ngargoyoso Karanganyar Terpaksa Jalani Swab Tes Massal

2. “Eid is coming soon, so I wish you a very happy Eid to all who celebrating! May this special day brings peace, happiness and prosperity to everyone. Happy Eid Mubarak.“

(Hari Raya Idul fitri akan segera tiba, semoga kamu berhagia dalam merayakannya. Semoga hari yang istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan untuk semua orang. Selamat Idul Fitri)

3. “Some words can be uttered, some feelings can be left buried, but an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid.”

(Sejumlah kata dapat terucap, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam, Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala khilaf. Selamat merayakan hari Lebaran)

4. “The noblest man is a human who can forgive the faults of others. The day of this glorious, I apologize for any mistakes. Purify our hearts purify ourselves. Happy Eid Mubarak.”

(Manusia paling mulia adalah manusia yang dapat memaafkan kesalahan orang lain.
Di hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala kesalahan.
Bersihkan hati sucikan diri
Selamat Lebaran)

5. “Happy Eid Mubarak, hope we meet ramadhan again in the next year.”

Baca Juga :  Buntut Satu Pasien Positif Covid-19, 49 Orang Termasuk 10 Tenaga Kesehatan Puskesmas Ngargoyoso Karanganyar Terpaksa Jalani Swab Tes Massal

(Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita berjumpa bulan suci Ramadan lagi pada tahun depan)

6. “Happy Eid Mubarak, hope our relationship become better than before, sorry if I made mistakes in the past time. But, I will be the best in the next.”

(Selamat Hari raya Idul Fitri, semoga hubungan kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Maaf jika Aku telah membuat kesalahan di masa lalu. Tapi, aku akan menjadi yang terbaik pada waktu yang akan datang)

7. “Sorry for all of my bad manners.
Happy Eid Al-Fitr for you.
Hope we get the best inspiration from this Ramadhan.”

(Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku.
Selamat Hari Raya idul fitri.
Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadan kali ini)

8. “Taqabbalallahu minna wa minkum, ja’alana minal a’idin wal fa’izin.”

(Semoga Allah menerima (puasa) kita dan menjadikan kita kembali (dalam keadaan suci) dan termasuk orang orang yang mendapatkan kemenangan.)

9. “Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kulla ‘amin wa antum bikhoir.”

(Semoga Allah menerima puasa kita dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan)

10. “Ja’alanallahu wa iyyakum minal a’idin wal fa’izin wal maqbulin, kulla ‘amin wa antum bikhoir.”

(Semoga Allah menjadikan kita kembali (dalam keadaan suci) dan termasuk orang-orang yang mendapatkan kemenangan dan dikabulkan segala doa. Semoga setiap tahun kita senantiasa dalam kebaikan)

www.tribunnews.com