JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kolaborasi BKPRMI, DMI Semarang, Unilever dan ACT Jateng Hadirkan Gerakan 1.300 Masjid dan Mushola Bersih

   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wabah Covid-19 menjadikan aktivitas masyarakat saat bulan ramadhan menjadi banyak di rumah. Begitu juga dengan aktivitas beribadah di masjid sesuai imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa pada masa pandemi ini masyarakat dapat melakukan ibadah berjamaah di rumah masing-masing.

Memanfaatkan momen ini, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Tengah berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang dan Unilever menginisiasi gerakan 1.300 Masjid dan Mushola Bersih. Acara seremonial pemberian bantuan berlangsung di KUA Kecamatan Pedurungan pada Rabu (20/5/2020).

Wujud konkrit dari program ini adalah dengan memberikan bantuan berupa alat dan bahan kebersihan yang akan didistribusikan di Mushola, Masjid dan TPA/TPQ se Kota Semarang. Setiap kecamatan nantinya akan mendapatkan alokasi 50 paket alat dan bahan kebersihan.

Baca Juga :  Dua Santriwati Ponpes Manba'ul Alaa Korban Terseret Arus Banjir Grobogan Berhasil Ditemukan

“Terimakasih atas sinergi lintas lembaga yang solid seperti Kemenang Kota Semarang, Muslim Brotherhood Semarang, Komunitas Pemuda muslim se-Kota semarang sehingga gerakan 1.300 titik mam
pu terimplementasi,” tutur Dimas Anafadli selaku ketua BKPRMI Jawa Tengah.

Dimas berharap pada masa pandemi ini semua pihak bergotong-royong untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tempat beribadahan kita.

“Semoga virus ini segera berlalu sehingga kita semua mampu kembali beribadah dan memakmurkan masjid seperti sediakala,” tukasnya.

Baca Juga :  Tragis! Saat Bangunkan Warga untuk Sahur, Remaja Semarang Ini Disabet Celurit Preman

Sementara itu Hamas Rausyanfikr selaku ketua Program ACT Jawa Tengah menginformasikan kesiapan timnya untuk membantu pendistribusian bantuan hingga samapai ke penerima manfaat.

“Bersama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) insya Allah kita siap untuk mengimplementasikan bantuan bagi masjid dan musholla. Mari bersama putus mata rantai penyebaran Covid-19 baik di rumah, lingkungan sekitar maupun masjid dan musholla serta tempat perubahan kita. Kami juga ucapkan apresiasi atas kekompakan dari berbagai lembaga dan komunitas di Kota Semarang dalam mensukseskan gerakan bersama ini, mari #BersamaSelamatkanBangsa,” pungkas Hamas. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com