JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kenangan Terakhir Didi Kempot di Mata Polisi Sragen. Dikenal Baik, Sempat Lambaikan Tangan 2 Hari Lalu Saat Melewati Penyekatan Jalur di Exit Tol Sragen dan Tertawa Saat Dapat Salam Ambyar!

Ipda Supriyanto saat bersama jajaran berpose dengan Didi Kempot usai konser di Alun-Alun Sragen. Foto/Wardoyo
Ipda Supriyanto saat bersama jajaran berpose dengan Didi Kempot usai konser di Alun-Alun Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka menyelimuti panggung hiburan Indonesia. Maestro campursari kenamaan asal Solo, Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020).

Kepergian Didi Kempot yang begitu cepat, menyisakan kenangan dan duka bagi orang yang pernah mengenal maupun dekat dengannya.

Salah satunya Kanit Turjawali Satlantas Polres Sragen, Ipda Supriyanto. Ia mengaku terkejut dengan kabar berpulangnya Didi Kempot.

Sebab dua hari yang lalu, ia masih sempat bersua Didi Kempot ketika maestro campursari itu lewat di pos pantau penyekatan jalur di exit Tol Pungkruk Sragen.

“Baru dua hari lalu lewat exit tol Pungkruk. Saya sapa Pak Didi. Salam ambyar gitu. Waktu itu beliau ketawa sambil melambaikan tangannya ke saya,” kenang Ipda Supriyanto, Selasa (5/5/2020).

Ipda Supri menuturkan saat melintas Sragen usai konser di Ngawi, almarhum Didi Kempot menaiki mobil Toyota Fortuner putih bernopol AD 64 UL.

Baca Juga :  Ramai-ramai Pilkada Ditunda, Bupati Sragen Tegaskan Penundaan Tanpa Kepastian Bukan Solusi. Sebut Dampak Kondusivitas, Legalitas Pemerintahan Hingga Potensi Polemik Berkepanjangan Perlu Dipikirkan!

Kenangannya terhadap Didi Kempot, tak hanya sampai di situ. Ipda Supri juga mengenang dekat Didi Kempot saat konser Hari PGRI di Alun-Alun Sragen beberapa waktu lalu.

Personel Turjawali dan Sat Lantas saat itu sempat berfoto bersama dengan sang maestro. Ia mengenang sosok Didi Kempot sebagai penyanyi yang ramah, sederhana dan berkharisma.

“Beliau orang nya baik sekali. Kami merasakan kehilangan sang maestro keroncong dan campursari kebanggaan wong Sragen juga. Semoga beliau meninggal secara husnul khotimah diampuni segala dosa-dosanya. Mendapatkan surga abadi dan kekal penuh kebahagiaan. Amin.. Amin YRA,” urai Ipda Supri.

Penyanyi eksentrik bernama asli Didi Prasetyo itu tutup usia di RS Kasih Ibu Solo.

Baca Juga :  Rumah Seharian Tertutup, Marmi asal Ngargosari Sragen Ternyata Ditemukan Sudah Tergeletak Tak Bernyawa di Ranjangnya

Data yang dihimpun, almarhum Didi Kempot meninggal pukul 07.45 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya penyanyi yang belakangan lagi naik daun itu.

Kabar berpulangnya Didi Kempot dibenarkan kakak kandungnya Lilik. Ia membenarkan adiknya meninggal di RS Kasih Ibu Solo pagi ini.

Menurut Lilik, almarhum tidak menunjukkan gejala sakit apapun. Karenanya kabar duka itu memberikan pukulan dan sempat membuat keluarga besar syok.

“Keluarga syok karena memang tidak sakit sebelumnya. Semalam masih main musik di studio,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (5/5/2020).

Dugaan sementara, Didi Kempot berpulang karena serangan jantung. Kabar meninggalnya pelantun tembang “Ambyar” itu mulai berseliweran di media sosial sejak pagi tadi. Wardoyo