JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Nekat Banget, Pencuri Kotak Amal di Grobogan Ini Ambili Uang Pakai Lidi Satu Persatu Sampai Dapat Rp 644.000. Akhirnya Tertangkap dan Bonyok Dimassa Warga

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mencuri uang di dalam kotak amal masjid di Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah seorang pria bonyok dipukuli warga. Pelaku bernama Ahmad Amin ( #38), warga Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jateng saat ini ditahan di Polsek Toroh.

“Uang yang dicuri pelaku dari dalam kotak amal masjid Sabililah, Dusun Mojolegi, Desa Bandungharjo, Toroh, senilai Rp 644.500,” ungkap Kapolsek Toroh AKP Sucipto.

Aksi pencurian di masjid pinggir Jl Purwodadi-Solo tersebut berawal ketika pelaku melaksanakan salat asar sekitar pukul 16.30 WIB. Suasana masjid yang cukup sepi ternyata memunculkan niat jahat pelaku.

Setelah memastikan kondisi masjid benar-benar sepi, pelaku kemudian mengambil dua batang lidi yang berada disebelah tumpukan Alquran.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Bukan hendak membaca Alquran, karena lidi tersebut ternyata untuk alat mengait uang dalam kota amal.

Uang dalam kotak amal berwarna hitam satu persatu diambil pelaku menggunakan lidi. Hingga akhirnya terkumpul uang senilai Rp 597.500.

Uang tersebut kemudian dimasukan ke bagasi bawah jok sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AB 3441 QS milik pelaku.

Pelaku tidak segera meninggakan lokasi karena dia kembali masuk ke dalam masjdi Sabililah.

Rupanya bulan Ramadan tak membuat pelaku sadar. Ia justru kembali mengambil sejumlah uang yang masih tercecer di dalam masjid sebesar Rp 47.000.

Justru tindakannya ini membuat Ahmad Amin tertangkap. Karena saat itu perbuatannya diketahui pengurus Masjid Sabililah, Harno (57). Saat itu juga Harno yang curiga langsung memanggil saksi Bambang Yuana (54).

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Bersamaan dengan itu warga sekitar masjid yang mendengar ada aksi pencurian uang kotak amal langsung mendatangi lokasi.

Mereka langsung menangkap pelaku, beberapa di antara mereka sempat memukul pelaku hingga bonyok di bagian pipi.

Kejadian tersebut kemudian segera dilaporkan ke Polsek Toroh sekitar pukul 16.45 WIB. Pelaku selanjutnya dibawa anggota Satreskrim ke Mapolsek Toroh untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Barang bukti yang kita amankan satu sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AB 3441 QS. Uang senilai Rp644.500 yang dicuri pelaku dan satu buah kotak amal warna hitam,” pungkas Sucipto, Minggu (17/5/2020). Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com