JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Polisi Wonogiri Selidiki Dugaan Perampokan di Gunungsari Kecamatan Jatisrono Wonogiri. Seperti Ini Kronologinya

Ilustrasi | joglosemarnews.com
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polres Wonogiri saat ini tengah menyelidiki kasus dugaan perampokan atau pencurian dengan kekerasan. Korban diduga mengalami kerugian ratusan ribu rupiah.

Informasi yang dihimpun dari Humas Polres Wonogiri Polda Jateng, Senin (11/5/2020), peristiwa diduga terjadi  pada Minggu (8/5/2020), sekitar pukul 18.30 WIB. Lokasi kejadian di rumah diduga korban TS (60), di Desa Gunungsari, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri Polda Jateng Iptu Suwondo mengatakan, kronologi kejadian itu. Bermula dari beredarnya kabar di medsos sehubungan dengan telah terjadinya perampasan uang Rp. 600.000 terhadap Sdri. Selanjutnya atas informasi tersebut Kanit Reskrim berserta anggota Polsek Jatisrono mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP juga klarifikasi terhadap saksi-saksi selanjutnya diperoleh keterangan.

Baca Juga :  Benarkah Ada Potensi Tsunami di Pantai Paranggupito Wonogiri? Simak Penjelasan Berikut ini Lur

“Pada Minggu, ketika korban sedang berada di rumahnya seorang diri, tahu-tahu pintu rumahnya diketuk oleh seseorang yang tidak dikenal untuk membeli tempe,” jelas dia. 

Selanjutnya oleh korban dibukakan pintu, dan kemudian masuk dua orang laki-laki yang tidak dikenal menggunakan helm dan masker. Tiba-tiba salah seorang orang tersebut menjambak rambut korban sambil menodongkan sesuatu yang menurut korban sebilah pisau dari arah belakang ke arah leher. Sedangkan pelaku yang satunya mencari uang/ barang di seluruh ruangan rumah korban.

Baca Juga :  Catat Ya, Dana Kampanye Pilkada Wonogiri 2020 Dibatasi 40 M, Sumbangan Dari Badan Usaha dan Perorangan Juga Dibatasi, Terus Berapa Saldo Awal Dana Kampanye Josss dan Harjo?

Karena tidak menemukan uang /barang, maka salah seorang dari pelaku berkata “nengendi duite?” (dimana uangnya). Setelah korban menunjukkan tempat menyimpan uangnya kemudian diambil oleh seorang pelaku, selanjutnya kedua orang tersebut pergi meninggalkan korban. 

“Setelah kejadian tersebut, korban dengan jalan merangkak menuju ke rumah satunya untuk menceritakan kejadian tersebut. Total kerugian uang tunai Rp. 600.000,” beber dia. Aria