JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Positif Corona, 9 Karyawan Freeport Dirawat, 42 Jalani Isolasi Mandiri

Kendaraan yang digunakan untuk mengangkut pekerja ke tambang tembaga Grasberg yang dioperasikan oleh Freeport McMoRan Inc terlihat di terminal Gorong-Gorong di Timika, Mimika, Papua, 16 November 2017 / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Sebanyak 42 orang dari total 51 orang karyawan PT Freeport Indonesia yang positif virus corona atau cibid-19, melakukan isolasi mandiri.


“Selebihnya, sebanyak sembilan orang dirawat di RS Tembagapura, Distrik Tembagapura,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mimika dr. Raynold Ubra di Jayuapura, Sabtu (2/5/2020).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kata dia, tempat isolasi mandiri disediakan oleh PT Freeport. Selain pasien positif, isolasi juga diterapkan bagi karyawan yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

“Memang saat ini sudah ada tempat isolasi di mana mereka yang positif dan masuk kategori PDP diisolasi,” kata Ubra.

Ubra yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika itu, menyatakan berdasarkan laporan, karyawan yang diisolasi mandiri maupun yang di rumah sakit terdiri atas karyawan PT Freeport maupun karyawan subkontraktor perusahaan tambang tembaga dan emas.

Pada kesempatan secara terpisah, Jubir PT Freeport Reza Pratama mengatakan operasional PT Freeport sejauh ini masih normal.

“Walaupun kami terus memonitor situasi dan keadaan selama masa pandemi Covid-19. PT FI selalu berkoordinasi dan memberikan update kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mimika atas kondisi perusahaan,” kata dia.

www.tempo.co

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com