JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Purnomo Tetap Berharap Pilwakot Solo Tidak Dilaksanakan Desember 2020

Pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Pu-Guh) bersama warga penghuni lahan Hak Pakai (HP) Nomor 16 Semanggi mengikuti senam massal, Minggu (9/2/2020). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM – Bakal calon wali kota Solo dari PDIP, Achmad Purnomo berharap masih memungkinkan agar Pilwakot Solo tidak digelar Desember 2020. Namun demikian dirinya menyerahkan hal itu ke pemerintah pusat.

Menurut Achmad Purnomo, sampai saat ini dirinya masih membulatkan tekad untuk mengundurkan diri dari ajang Pilwakot Solo 2020 jika benar akan dilaksanakan Desember mendatang.

“Saya sudah membuat surat pengunduran dirinya, bukan belum saya serahkan ke DPC. Kalau secara lisan sudah laporan dan didukung. Tapi Pak Ketua menyarankan agar saya menunggu keputusan dari KPU terlebih dulu,” ujarnya, Senin (11/5/2020).

Baca Juga :  Beredar Kabar Gerakan Hitamkan Solo,  Ketua PSHT Solo: Kami Imbau Sedulur Agar Tidak Turun ke Jalan dan Warga PSHT di luar Solo Tak Perlu Datang ke Solo

Purnomo menambahkan, sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari KPU Solo terkait tahapan pemilu 2020. Untuk itu dirinya berharap masih ada kemungkinan penyelenggaraan Pilwakot kembali diundur.

“Jadwal belum keluar, masih memungkinkan hal lain. Harapan saya satu-satunya saat ini adalah pandemi Corona segera berakhir. Kalau soal Pilkada, terserah pemerintah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gibran Dapat Undian Nomor 1, Bagyo Nomor 2

Purnomo juga menegaskan, dalam Perppu yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo tersebut juga disebutkan bahwa pelaksanaan pilkada serentak bisa ditunda lagi jika ada hal lain yang tidak memungkinkan.

“Kita lihat saja nanti bagaimana. Tapi kalau saya, kok Ndak tekan kalau harus melakukan kampanye di tengah pandemi seperti ini,” pungkasnya. Prihatsari