JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ratusan Sobat Ambyar Datangi RS Kasih Ibu Solo, Ingin Antar Kepergian Didi Kempot ke Pemakamannya

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar meninggalnya maestro campur sari, Didi Kempot, Selasa (5/5/2020) pagi langsung menyebar di kalangan para penggemarnya. Sejak pagi, ratusan warga dan Sobat Ambyar (sebutan fans Didi Kempot) mulai berdatangan ke Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, tempat jenazah Didi Kempot disemayamkan sementara.

Dari pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , masyarakat menumpuk di timur ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Mereka berdatangan dari berbagai daerah, bukan hanya Solo saja tetapi ada juga yang dari Gunung Kidul, Sragen, Karanganyar dan lainnya.
Mereka ingin melepas almarhum Didi Kempot ke peristirahatan terakhirnya.
Mereka menunggu “kepulangan” sang seniman “Sobat Ambyar” dari rumah sakit setelah menghembuskan nafas terakhir karena serangan jantung. Penjagaan ketat pun dilakukan petugas keamanan rumah sakit termasuk beberapa anggota polisi.

Baca Juga :  Pemkot Solo Cicil Perbaikan Lapangan Pendukung Piala Dunia U-20

Salah satu warga, Gunawan, warga Puncang Sawit, Jebres mengaku kaget dengan meninggalnya sang maestro. Apalagi Didi Kempot meninggal dunia secara mendadak. Sebagai penggemar setia dia merasa kehilangan.

“Saya dapat info berantai pagi tadi di whastapp, ternyata memang benar meninggal dunia. Jadi saya langsung ke rumah sakit untuk mengantar kepergian Mas Didik sebelum dimakamkan,” ungkapnya saat berbincang dengan JOGLOSEMARNEWS.COM .

Sobat ambyar lain, Agustina mengungkapkan kesedihan yang mendalam setelah penyanyi idolanya meninggal dunia. Apalagi dia tahu jika Didi Kempot baru saja menggelar konser amal. “Iya padahal kan baru saja konser untuk amal, tahu-tahu malah meninggal dunia. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya,” ucapnya.

Baca Juga :  Cerita Yan Vellia, Istri Didi Kempot, soal Dory Harsa: Dikeluarkan dari Grup Musik Lare Jawi dan Sang Maestro Sempat Kecewa

Kabar duka menyelimuti panggung hiburan Indonesia. Maestro campursari kenamaan asal Solo, Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (05/05/20). Penyanyi eksentrik bernama asli Didi Prasetyo itu dikabarkan tutup usia di RS Kasih Ibu Solo sekitar pukul 07.45 WIB. Didi Kempot dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung. Prabowo